Tiga Hari Pencarian, Korban Longsor di Banjit Berhasil Ditemukan

Tiga Hari Pencarian, Korban Longsor di Banjit Berhasil Ditemukan

Proses evakuasi jenazah korban longsor dari lokasi penemuan untuk di bawa ke rumah duka--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu korban yang tertimbun longsor di Kampung Sumber Baru Kecamatan Banjit Way Kanan akhirnya ditemukan.

Korban atas nama Siran (62) yang merupakan warga kampung setempat berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tim pencari yang terdiri dari Basarnas Provinsi Lampung, BPBD, TNI-POLRI yang dibantu masyarakat menemukan jasad korban di hari ketiga pasca longsor pada Jumat (10/3) kemarin.

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Masih Relatif Stabil

Siran merupakan salah satu korban yang tertimbun tanah longsor saat mengadakan gotong royong perbaikan pipa air bersih bersama warga Dusun Pati Kampung Sumber Sari.

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, musibah tanah longsor di Kampung Sumber Sari Banjit yang terjadi Jumat (10/03) sekitar pukul 10.00 WIB itu menewaskan 2 orang warga Sumber Sari.

Sebelumnya, satu korban yang bernama Ngadiyanto (65) berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal dunia jumat lalu.

BACA JUGA:Satgas PB Pekon Batu Kebayan Galang Dana Bantu Para Korban Longsor di Sidomulyo

Perjuangan untuk menemukan jasad Mbah Siran, tidaklah mudah, selama 3 hari pencairan, Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat Kampung Sumber Sari dari titik hilangnya korban dengan menggunakan alat seadaanya berupa 1 (satu) unit alkon dan cangkul hal itu dikarenakan sulitnya lokasi medan tempat pencairan. 

Korban ditemukan dalam keadaan tersangkut di kayu dikedalam sekitar setengah meter yang berjarak sekitar 10 meter dari titik awal hilangnya korban tertimbun tanah longsor.

"Jasad korban sudah kami hantar kan ke Keluarganya dan sudah dikebumikan di Pemakaman umum setempat," tegas Teddy sereya menghimbau masyarakat agar selalu wasapada dengan situasi alam yang saat ini kerap menimbulkan bencana dimana-mana.

BACA JUGA:920 Siswa PSHT NIC 068 Lambar Ikuti UKT Sabuk Hijau ke Putih

Kapolres juga menerangkan, pihaknya masih bahu membahu bersama warga dan team melakukan pencarian terhadap Khotimah (31) dan anaknya M Diki Saputra (4) warga Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat yang diduga menjadi korban tanah longsor di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit 

"Saat ini kedua korban masih belum ditemukan Tim SAR TNI-Polri dan masyarakat masih dalam proses pencarian,” jelas Kapolres.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: