Akses Jalan Rusak, Distribusi Logistik Korban Longsor Sidomulyo Terkendala

Akses Jalan Rusak, Distribusi Logistik Korban Longsor Sidomulyo Terkendala

Tim Gabungan saat di Serengit Pekon Sidomulyo Hendak ke lokasi longsor di Tanjung Kurung--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengiriman logistik ke titik bencana longsor akibat cuaca ekstrim yang terjadi di enam pemangku di wilayah Tanjung Kurung perbatasan dengan Kabupaten Way Kanan hingga Jumat (10/3) masih terkendala.

Tim yang terdiri dari Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat, Polres, Brimob, TNI, pihak Kecamatan Pagar Dewa, Pemerintahan Pekon Sidomulyo dan masyarakat telah mempersiapkan logistik di Pemangku Serengit.

Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., via handphone menginformasikan, dalam upaya tanggap darurat petugas terkendala akses jalan yang mengalami kerusakan dan cuaca hujan yang terus turun. 

BACA JUGA:Songsong Ramadhan, Turnamen Futsal RHB Cup 2023 Dibuka

"Setelah Jumatan tim kembali naik karena di lokasi memang ada tim yang standby sejak Kamis kemarin," terangnya.

Sementara diinformasikan Kepala BPBD Lambar Padang Prio Utomo, masyarakat yang terdampak longsor sudah diungsikan ke lokasi aman. 

"Sebanyak 61 KK yang tersebar di enam pemangku telah diungsikan ke tempat yang aman," sebutnya. 

BACA JUGA:Stok Menipis, Disbunnak Ajukan 3.000 Dosis Vaksin Rabies

Dimana menurut data sementara di Talang Gudel terdapat Tujuh Kepala Keluarga, atas nama Masdi, Sardi, Mahfud, Saidi, Atman, Manadi dan Joko diungsikan di rumah Oman.

Sebanyak 12 KK, atas nama Nur, Sayidi, Taryono, Watono, Ribut, Agus, Hasan, Ali Usman, Min, Mubarok, Supriyadi Dan Suyoto diungsikan di rumah Kasim, sementara di Talang Untung 10 KK diungsikan di rumah Seno.

Di Talang Warsa sebanyak tiga KK atas nama Manu, Deni Dan saliman yang diungsikan di rumah Kisut. Kemudian di Talang Yasim terdapat Tujuh atasnama Ahrodin, Darnawi, Nasmudi, Cipto, Halimi, Kidenti, Kamto yang diungsikan di rumah Ali, Bi Yatin dan Kos.

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Dorong PDAM Way Sekampung Manfaatkan Potensi Idle Capacity

Untuk Talang Jawa terdapat 14 KK atas nama Kamarudin, Warto, Edi, Sunarto, Heru, Heri, Dariman, Sutarno, Tarjo, Nur Subeki, Muhari, Yusuf Efendi, Hasan, Dan Win diungsikan di dirumah Jajat dan Kasiran.

Warga di Talang Kasidi terdapat Delapan KK atas nama Tarman, Barok, Untung, Rohman, Harsan , Muji, Sugi Dan Minto diungsikan di rumah Agus dan Bejo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: