Pj Bupati Pringsewu Dorong PDAM Way Sekampung Manfaatkan Potensi Idle Capacity

Pj Bupati Pringsewu Dorong PDAM Way Sekampung Manfaatkan Potensi Idle Capacity

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu harus mandiri dan berkembang. Selain itu juga dapat menghasilkan keuntungan. 

Langkah untuk mewujudkan harapan itu menurut PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yakni dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki. 

"Idle capacity yang masih cukup besar agar dimanfaatkan PDAM dengan sebaik-baiknya melalui berbagai cara," harap Adi Erlansyah. 

 

Selain itu juga agar percepatan pertumbuhan pelanggan segera tercapai. PDAM harus mandiri dan berkembang

"Harus untung dan terbebas dari kerugian. Untuk itu Diharapkan direktur PDAM mampu menjalankan perusahaan ini dengan baik," tegasnya saat rakor dengan perusahaan milik Pemkab tersebut. 

Termasuk mampu produktif dalam pengelolaannya dan memiliki SDM yang handal. 

 

"Jangan ada unsur unsur kepentingan dalam pengelolaan perusahaan, karena hal ini yang dapat membuat perusahaan menjadi hancur di kemudian hari. Profesional dan tegakan aturan perusahaan dengan sebaik mungkin," pesan Adi Erlansyah.

Sementara itu menurut Direktur PDAM Way Sekampung M Hatta dengan adanya rapat koordinasi bersama OPD di Pemkab Pringsewu akan membangun sinergitas yang baik. 

"Sinergitas antara PDAM dan Pemkab Pringsewu guna meningkatkan pelayanan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat," ungkapnya. 

 

Pada sisi pelayanan, dikatakannya, tahun ini peningkatan jam operasional sudah dilaksanakan 24 jam. 

"Dengan bersamaan telah terlaksananya pembangunan air baku 100 L/dt di bendungan Way Sekampung. Sehingga pendapatan PDAM mengalami kenaikan," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: