Stok Menipis, Disbunnak Ajukan 3.000 Dosis Vaksin Rabies

Stok Menipis, Disbunnak Ajukan 3.000 Dosis Vaksin Rabies

ilustrasi vaksin rabies-istimewa-raselnews.com

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok vaksin menipis, Pemkab Lambar melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) telah mengajukan usulan 3.000 dosis vaksin rabies kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

“Untuk vaksin rabies, kita telah mengajukan sebanyak 3.000 dosis vaksin rabies namun berapa jumlah yang akan direalisasikan kita belum tahu karena masih menunggu dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Provinsi,” kata Kabid Peternakan Mochamad Budiarto mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, Jumat (10/3/2022)

BACA JUGA:Pj Bupati Pringsewu Dorong PDAM Way Sekampung Manfaatkan Potensi Idle Capacity

Menurut dia, untuk stok vaksin awal tahun 2023 yang ada di Disbunnak sebanyak 345 dosis dan dari jumlah tersebut telah terpakai sebanyak 190 dosis sehingga sisa stok vaksin yang ada di Disbunnak saat ini tinggal 155 dosis. 

“Jadi saat ini stok vaksin rabies di kantor Disbunnak hanya 155 dosis lagi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Peringatan HKG PKK Ke-51, TP-PKK Belalau Bagikan Paket Sembako

Lanjut dia, stok vaksin rabies itu perlu karena akan digunakan untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan penular rabies (HPR), seperti kucing, kera dan anjing.

“Guna mencegah terjadinya kasus rabies maka kita siap memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan memvaksin hewan peliharaannya seperti anjing, kucing dan kera,” kata dia.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polsek Balik Bukit Eratkan Komunikasi dan Silaturahmi dengan Masyarakat

Selanjutnya, apabila dalam melakukan vaksinasi, stok vaksin telah habis, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung untuk meminta penambahan vaksin.

"Apabila stok vaksin masih kurang sebelum akhir tahun, kami akan melakukan koordinasi dengan pihak provinsi untuk meminta penambahan jumlah vaksin,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: