Longsor di Sinar Ogan, Lalu Lintas Lambar-Bukit Kemuning Lumpuh

Longsor di Sinar Ogan, Lalu Lintas Lambar-Bukit Kemuning Lumpuh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Intensitas hujan tinggi yang hampir merata di semua wilayah seperti di Kabupaten Lampung Barat, Lampung Utara dan Way Kanan, menyebabkan terjadi longsor di beberapa titik.

Salah satunya di ruas jalan nasional, tempatnya Bedeng 1 Sinar Ogan, Kecamatan Bukit Kemuning.

BACA JUGA:Tanah Longsor di Sidomulyo Sebabkan 17 Rumah Tertimbun, 61 KK Mengungsi

Diketahui di ruas jalan penghubung antara Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Barat tersebut kembali mengalami longsor dan menutupi badan jalan sehingga membuat arus lalu lintas terhenti.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, longsor di Bedeng 1 terjadi pada Jum'at pagi, dimana ada salah satu kendaraan yang terjebak di lokasi longsor. 

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Paceklik, Pekon Simpangsari Aktifkan Ronda Malam

Longsor yang kembali lagi terjadi di jalan perbatasan antara dua kabupaten itu menyebabkan arus lalu lintas dari Lampung Barat ke Bandar Lampung melalui Bukit Kemuning untuk sementara lumpuh.

Potensi longsor juga tampak terjadi di ruas jalan nasional yang berada di Pemangku Sembilan, Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya. 

BACA JUGA:Polsek Panjang Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Dua Lokasi

"Jika hujan ini terus terjadi kita khawatirkan tanah di jalan nasional Pemangku Sembilan akan longsor, karena itu diminta yang melintas untuk berhati-hati," terang Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri mendampingi Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H., melalui Panit II Binmas Aipda Solihin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: