Polsek Panjang Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Dua Lokasi

Polsek Panjang Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Dua Lokasi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolsek bersama jajaran mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tanah longsor di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kamis (9/3/) pagi. 

Peristiwa tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Suaef (38) berlokasikan di Kampung Mulya Jaya ujung RT 05 Lingkungan 03 Kelurahan Karang Maritim Kecamatan Panjang Bandar Lampung.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Pemprov Bersama DPP Lampung Sai Gelar Acara Blangikhan

Peristiwa kedua menimpa dua rumah milik Piono 58 tahun dan Johan Permana 48 tahun wilayah Kampung Raya Timur RT 08 Lingkungan 03 Kelurahan Panjang Selatan Kota Bandar Lampung. 

Kapolsek Panjang Kompol M. Joni, S.H, M.H., yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa musibah tanah longsor ini diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi dan kondisi tanah yang labil.

BACA JUGA:Karomani Bantah Aliran Dana dari Sulpakar

"Tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian tanah longsor terjadi, hanya dua rumah yang tertimpa akibat kejadian tersebut," ungkapnya.

Lanjutnya, ia saat ini terus berkoordinasi dengan instansi terkait karena masih ada kerawanan dilokasi yang sama, peristiwa ini akan terjadi lagi. 

BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

Pihaknya bersama Jajaran serta warga sekitar bahu membahu mengeluarkan tumpukan tanah dan lumpur yang masuk ke dalam rumah. 

"Kita tahu akhir akhir ini curah hujan sangat tinggi, saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan kami akan meningkatkan patroli khususnya saat curah hujan tinggi," tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: