Tanah Longsor di Sidomulyo Sebabkan 17 Rumah Tertimbun, 61 KK Mengungsi

Tanah Longsor di Sidomulyo Sebabkan 17 Rumah Tertimbun, 61 KK Mengungsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bencana tanah longsor di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat dampak dari intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir Kamis (9/3).

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK., M.H., Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono, SH., dan personil Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar yang dipimpin langsung Kepala BPBD Padang Prio Utomo, S.H., Personil Kodim 0422/LB perangkat  Pekon Sidomulyo dan warga terjun ke lokasi  turut membantu evakuasi dan memberikan bantuan logistik makanan kepada korban.

BACA JUGA:Antisipasi Dampak Paceklik, Pekon Simpangsari Aktifkan Ronda Malam

Kapolres menyampaikan bencana alam tersebut, mengakibatkan sebanyak 17 rumah warga tertimbun tanah longsor dari 11 pemangku, Lima unit jembatan dan Empat ruas jalan yang terhubung ke Pekon Sidomulyo.

Menurutnya, hingga saat ini material longsor belum bisa dibersihkan semua, hanya beberapa akses jalan yang tertimbun tanah longsor sudah dibersihkan dengan gotong royong warga bersama TNI-Polri dan BPBD untuk sementara agar bisa dilalui kendaraan sepeda motor.

BACA JUGA:Polsek Panjang Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Dua Lokasi

"Akses jalan menuju lokasi bencana belum semua bisa dilalui oleh tim satgas bencana karena semua jembatan terputus akibat luapan Sungai Tahmi yang berbatasan langsung dengan Sumatera Selatan," ungkapnya.

Beruntung bencana tanah longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun sebanyak 61 kepala keluarga yang tinggal di dekat lokasi longsor sedang mengungsi ke enam titik lokasi pengungsian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: