Teken MoU, WSL Krui Pro QS 5000 akan Kembali Digelar di Pesbar

Teken MoU, WSL Krui Pro QS 5000 akan Kembali Digelar di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyelenggara event Internasional liga surfing dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro Qualifying Series(QS) 5000, tahun ini akan kembali digelar di Negeri Para Saibatin dan Ulama. 

Hal tersebut dipastikan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) bersama Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di hotel The Dharmawangsa Jakarta, Rabu (8/3) kemarin.

BACA JUGA:Dua Jambret Bercelurit Diamankan Unit Reskrim Polsek Sumberjaya

Penandatangan MoU yang dihadiri Bupati Pesbar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H, Kadis Pariwisata Kabupaten Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M, Ketua Umum PSOI Pandu Sjahrir; dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSOI Tipi Jabrik, itu merupakan bentuk komitmen kerjasama antara Pemkab Pesbar dengan PSOI.

Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi jembatan penghubung antara Pemkab Pesbar dengan penyelenggara liga surfing dunia yang akan kembali dilaksanakan di Kabupaten Pesbar tahun ini pada tanggal 11-17 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Miliki Dua Paket Sabu, Pemuda asal Sukau Diamankan Sat-Res Narkoba

"Diadakannya kejuaraan WSL Krui Pro QS5000, itu merupakan salah satu upaya Pemkab Pesbar dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pasca pandemi Covid-19," katanya.

Lanjutnya, pihaknya berharap kegiatan WSL Krui Pro QS5000 bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Pesbar, serta dapat meningkat ke tingkat kejuaraan yang lebih tinggi, yakni ditingkat Challenger Series atau bahkan di tingkat Championship Tour.

BACA JUGA:Kunjungi Lapas Perempuan Bandar Lampung, Ini Harapan Iriana

"Pesbar memiliki potensi spot surfing terbaik, dan menjadi daerah tujuan bagi para peselancar dunia setiap tahunnya. Sehingga dengan diadakannya event WSL Krui Pro tersebut mudah-mudahan bisa membangkitkan sektor pariwisata dan juga kemajuan daerah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: