Kunjungi Lapas Perempuan Bandar Lampung, Ini Harapan Iriana

Kunjungi Lapas Perempuan Bandar Lampung, Ini Harapan Iriana

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Iriana Joko Widodo bersama para anggota OASE KIM mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bandar Lampung. 

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Iriana meninjau langsung kegiatan pembinaan keterampilan bagi para warga binaan di lapas Kelas II A Bandar Lampung, Rabu (8/3).

“Di sini kita berkunjung ke lapas, ternyata warga binaan ini sangat senang sekali sudah ada pembinaan, masing-masing bisa punya keterampilan,” ucap Iriana usai peninjauan.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Sambangi Kantor DPD Demokrat, Sepakat Pemenangan Anies-AHY di Pilpres

Ia berharap agar nantinya, warga binaan yang sudah bisa meninggalkan lapas dapat hidup mandiri dengan menggunakan keterampilan yang diperoleh. 

“Nanti keluar dari sini bisa mandiri,” ucap Ibu Iriana.

Senada, Ketua Bidang 3 OASE KIM Loemongga Kartasasmita berharap dengan diberikannya pembinaan tersebut, warga binaan yang telah keluar dari lapas nantinya dapat memiliki kesempatan pekerjaan dengan keterampilan yang telah dimiliki.

BACA JUGA:OSN, O2SN dan FLS2N SD/MI Kecamatan Gedung Surian Akan Dibuka Kadisdikbud

“Nantinya juga kami harapkan warga binaan setelah keluar mereka bisa memiliki kesempatan atau alternatif pekerjaan karena keterampilan yang kami sampaikan ini bisa memiliki kesempatan yang lebih baik, keluar dari sini itu ada bayangan mereka bisa ngapain aja,” tandasnya.

Lebih lanjut, Loemongga menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh OASE KIM tersebut telah dilaksanakan selama tiga minggu dengan memberikan keterampilan dalam hal kerajinan tangan dan kuliner.

“Kami dari Bidang 3 mewakili OASE Kabinet Indonesia Maju melakukan pembinaan selama tiga minggu yang lalu hingga kemarin. Jadi pembinaannya itu adalah di bidang kuliner, kemudian juga diberikan beberapa keterampilan kerajinan,” tandasnya.

BACA JUGA:Curi HP di GSG Selalaw, Seorang Pria Diamankan

Adapun keterampilan yang diberikan pada warga binaan tersebut diantaranya keterampilan dalam membuat tapis, kerajinan tradisional sulam benang asal Lampung. 

Loemongga menyebut para warga binaan di sana diajarkan untuk membuat tapis yang lebih modern.

“Diberikan pengetahuan dan cara-cara untuk bisa membuat tapis yang lebih modern sehingga bisa lebih bersaing dan bisa menjadi bekal bagi warga binaan kelak kalau sudah keluar dari lapas ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: