OSN, O2SN dan FLS2N SD/MI Kecamatan Gedung Surian Akan Dibuka Kadisdikbud

OSN, O2SN dan FLS2N SD/MI Kecamatan Gedung Surian Akan Dibuka Kadisdikbud

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumat (10/3) esok, satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Derajat di Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN), serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 yang di pusatkan di SDN 1 Mekarjaya.

Disampaikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Gedung Surian Supriadi S.Pd., rangkaian OSN, O2SN dan FLS2N, tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat dan sabtu. Dengan jumlah peserta sebanyak Delapan SD dan Satu MI, tersebar di Kecamatan Gedung Surian.

BACA JUGA:Curi HP di GSG Selalaw, Seorang Pria Diamankan

Dijelaskannya pada hari pembukaan akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lambar Bulki Basri S.Pd, M.M., dengan melibatkan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD / MI. 

Yakni Kepala SDN 1 Mekarjaya Parida S.Pd, SD. Kepala SDN 2 Mekarjaya Suwanti Ningsih, S.Pd, S.D. Kepala SDN 1 Puramekar Karyadi, S.Pd, S.D. Kepala SDN 1 Gedung Surian Hazori, S.Pd, S.D., Kepala SDN 1 Trimulyo Herawati S.Pd, S.D. Kepala SDN 2 Trimulyo Misman, S.Pd, SD. Kepala SDN 1 Ciptawaras Wawang Warnengsih, dan Kepala MI Al -Ikhlas Puramekar Nurkholipah S.Pdi., serta dirinya selaku Kepala SDN 1 Puramekar. 

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pesbar Dihelar Usai Idul Fitri

"Rencananya saat pembukaan nanti akan dihadiri langsung oleh Bapak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, maupun pejabat Kecamatan Gedung Surian," tegasnya.

Pihaknya menyebutkan rangkaian OSN, O2SN dan FLS2N merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan seterusnya.

BACA JUGA:Way Napal Tetapkan 18 KPM BLT-DD 2023

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan OSN, O2SN, dan FLS2N. Untuk menumbuhkembangkan minat siswa terhadap bidang keilmuan yang diolimpiadekan. 

Selain itu menjaring siswa yang mempunyai kompetensi/kemampuan dalam bidangnya masing-masing mata pelajaran.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian di Tambak Udang

Kemudian untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan serta pengetahuan keolahragaan dan kesehatan jasmani peserta didik. Menumbuhkan motivasi  untuk menguasai dan meraih prestasi di bidang olahraga.

Termasuk mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.

BACA JUGA:Nunik Berharap Akreditasi Pelayanan RSJ Lampung oleh KARS, Hasilkan Yankes Jiwa yang Prima

Dan meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

Masih kata Supriadi, OSN, O2SN dan FLS2N juga menyeleksi calon peserta yang dapat diandalkan dan diharapkan  untuk mewakili kecamatan  pada seleksi Tingkat Kabupaten/Kota sampai ke Tingkat Internasional.

BACA JUGA:Plang di Depan Balai Kampung Karang Umpu Dicabut

Terkait tujuan diatas Supriadi menyebutkan hasil yang diharapkan terselenggaranya seleksi secara berjenjang peserta OSN, O2SN, dan FLS2N dimulai dari Tingkat Sekolah, Tingkat Kabupaten/Kota, Tingkat Provinsi, dan Tingkat Nasional.

"Terseleksinya pemenang dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan terseleksinya siswa terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti ke tingkat kabupaten," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: