Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian di Tambak Udang

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian di Tambak Udang

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polres Pesisir Barat (Pesbar) menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di Mess tambak udang, Pekon Sukarame Kecamatan Ngaras, Selasa (7/3) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Pesbar, Iptu Riki Nopariansyah, S.H, M.H., mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, dua pelaku curat yang berhasil diaman itu yakni Z (20) dan T (19), keduanya warga Pekon Kota Batu Kecamatan Ngaras. 

Aksi curat itu terjadi, pada Rabu (1/3) pekan lalu antara pukul 00.00-01.00 WIB, dengan korban atas nama Sumani yang tinggal di mess tambak udang tersebut.

BACA JUGA:Nunik Berharap Akreditasi Pelayanan RSJ Lampung oleh KARS, Hasilkan Yankes Jiwa yang Prima

“Kedua pelaku melakukan pencurian berupa satu unit handphone merk Vivo Y20S warna obsidian black/hitam, serta satu unit handphone jenis Samsung Galaxy A50 warna hitam,” katanya, Rabu (8/3).

Dijelaskannya, para pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan itu terhadap barang milik korban dengan cara masuk ke dalam kamar korban melalui pintu yang tidak di kunci di mess tambak udang tersebut. 

Setelah berhasil masuk kedalam kamar korban, kedua pelaku mengambil satu unit handphone merk Vivo Y20S. 

BACA JUGA:Plang di Depan Balai Kampung Karang Umpu Dicabut

Kemudian, para pelaku juga mengambil satu unit handphone merk Samsung Galaxy A50 yang berada di dalam kamar mess tersebut.

“Setelah berhasil melakukan pencurian, para pelaku langsung kabur melalui pintu kamar korban yang sebelum tidak terkunci. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp7,1 juta,” jelasnya.

Dikatakannya, korban kemudian melapor kejadian itu ke Polsek Bengkunat. 

BACA JUGA:Tim KARS Lakukan Survey STARKES di RSUD Pringsewu

Berdasarkan laporan itu, Tekab 308 Presisi Polres Pesbar bersama Unit Reskrim Polsek Bengkunat langsung melakukan penyelidikan. 

Kemudian, Selasa (7/3) team mendapatkan informasi bahwa para pelaku sedang berada di pinggir jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di jembatan Way Ngaras, tepatnya di Pekon Padang Dalam Kecamatan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: