Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pesbar Dihelar Usai Idul Fitri

Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pesbar Dihelar Usai Idul Fitri

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan rapat persiapan menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ke 10 tahun 2023, yang dipusatkan di ruang rapat lantai tiga Komplek Perkantoran Pemkab Pesbar, Rabu (8/3).

Hadir dalam rapat itu, Wakil Bupati Pesbar Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, M.M., Kabag Ops Polres Pesbar, AKP. Abdul Rasyid, S.H., sejumlah kepala OPD dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Pesbar.

BACA JUGA:Way Napal Tetapkan 18 KPM BLT-DD 2023

Dalam kesempatan itu, Zulqoini Syarif mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Pesbar ke 10 tahun 2023 bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, sehingga kegiatan yang berkaitan dengan HUT Kabupaten Pesbar akan ditunda.

“Hari jadi Kabupaten Pesbar diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahun, tahun ini tanggal itu merupakan hari raya Idul Fitri, sehingga peringatan HUT ini akan dilaksanakan setelah lebaran,” kata dia.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian di Tambak Udang

Dijelaskannya, pelaksanaan upacara paripurna dan sidang paripurna istimewa untuk memperingati HUT Kabupaten Pesbar akan dilaksanakan setelah hari raya idul fitri tahun 2023.

“Upacara paripurna dan sidang paripurna istimewa kita laksanakan akhir April atau awal Mei mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA:Nunik Berharap Akreditasi Pelayanan RSJ Lampung oleh KARS, Hasilkan Yankes Jiwa yang Prima

Dirinya minta seluruh OPD terkait agar dapat melakukan persiapan dengan maksimal terkait rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-10 Kabupaten Pesbar itu.

“Semua OPD harus mempersiapkan seluruh kegiatan dengan matang, termasuk sekretariat DPRD untuk mempersiapkan pelaksanaan sidang paripurna istimewa,” terangnya.

BACA JUGA:Plang di Depan Balai Kampung Karang Umpu Dicabut

Selain itu, seluruh OPD juga diminta mempersiapkan sejumlah perlombaan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Pesbar itu. 

“OPD kita minta melaksanakan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pesbar itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: