Pemkab Lambar Tetapkan Lima Prioritas Pembangunan 2024

Pemkab Lambar Tetapkan Lima Prioritas Pembangunan 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 mendatang mengangkat Tema Transformasi Ekonomi dan Nilai Tambah Produk Unggulan Menuju Masyarakat yang Sejahtera. 

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama saat memimpin acara Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 di Aula Kagungan, Rabu (8/3/2023). 

BACA JUGA:Ibu Negara Beserta Rombongan Tiba di Lampung, Berikut Agendanya

Dalam pertemuan itu, Adi Utama menyampaikan  pentingnya RKPD sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan Pemerintah Daerah. 

"Kegiatan ini sangat penting karena merupakan titik awal kita di awal tahun 2023 untuk melakukan perencanaan pembangunan di tahun tahun 2024 mendatang," tegasnya.

BACA JUGA:Berkonsep 'Liwa Culinary Corner' Kuliner Malam Tugu Ara akan Dipindah ke Sekitar Lapangan Merdeka

Kata dia, dengan ditetapkannya tema pembangunan Kabupaten Lambar tahun 2024 tersebut maka terdapat lima prioritas yakni meningkatkan nilai tambah produk unggulan dan sektor pariwisata, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, memantapkan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta mitigasi bencana, reformasi birokrasi dan kehidupan masyarakat yang religius, aman serta berbudaya. 

Oleh karena itu, ia menekankan kepada jajarannya agar seluruh program kegiatan dan usulan-usulan pembangunan mengarah pada tema dan prioritas pembangunan tersebut. 

BACA JUGA:DKPP Maksimalkan Pemasangan Ear Tag Pada Sapi

"Pembangunan tahun 2024 diharapkan dapat mendukung prioritas pembangunan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Lampung Barat," ucapnya. 

Adi Utama  menekankan kepada para camat di Lambar agar mengawal pelaksanaan dana desa dan dana pekon untuk melaksanakan berbagai program dari Pemerintah Pusat antara lain penanganan dampak inflasi, penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrim. 

BACA JUGA:Dinkes Pesbar Laksanakan Monev Program JKN 2023

"Dengan adanya kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah ini, saya berharap terwujudnya sinergi antara perencanaan pusat dan daerah serta sinkronisasi program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah," pungkas Adi. 

Sekadar diketahui, kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah itu selain dihadiri  Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama juga dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Staf Ahli Bupati Sugeng Raharjo serta diikuti Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Lambar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: