Bazar Ragam Produk Pekon Warnai Kemeriahan EPP 2023 di Sidomulyo

Bazar Ragam Produk Pekon Warnai Kemeriahan EPP 2023 di Sidomulyo

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, program Ketahanan Pangan serta usaha Kelompok Wanita Tani (KWT) turut menyemarakkan Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) tingkat Kabupaten Lambar, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagar Dewa, Selasa (7/3).

Dari pantauan awak media ini di lapangan terlihat beragam produk mulai dari hasil kerajinan tangan maupun produk makanan olahan hingga hasil bumi tersaji dalam bazar tersebut.

BACA JUGA:Lambar akan Dapat Bantuan 100 Unit Mesin Potong Rumput

Seperti halnya produk olah makanan tampak sekali pemanfaatan hasil bumi seperti dari Pekon Sidodadi, pengolahan ubi dengan beragam makanan serta madu. Begitu juga dari pekon lainnya makanan olahan seperti keripik singkong dan berbagai jenis lainnya. 

Peratin Sidodadi Anilah Rahmayanti mengatakan sengaja dibukanya bazar dalam EPP itu, sebagai langkah memperkenalkan produk hasil pekon dari masing-masing pekon yang tujuannya adalah untuk pemasaran. 

BACA JUGA:Guncangan Gempa Tanggamus Terasa Hingga Liwa

"Ragam produk baik makanan maupun hasil bumi yang kami tampilkan ini tentunya harapan kami agar masyarakat dari luar dapat merasakan manfaatnya dengan membeli produk yang kami miliki dengan harga yang tentunya sesuai dengan kemampuan masyarakat," ungkapnya. 

Camat Pagardewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., memberikan apresiasi yang tinggi kepada masing-masing pekon dengan melakukan bazar pada EPP tersebut. Sehingga tim kabupaten dapat melihat kondisi usaha warga Kecamatan Pagar Dewa melalui produk-produk yang ditampilkan. 

BACA JUGA:Bangun Karakter Taat Hukum, Kejari Lambar Beri Penyuluhan ke Sekolah

Ditempat yang sama Peratin Sidomulyo Sulistiyo, juga memberikan apresiasi dan terus menyemangati khususnya kaum perempuan yang tergabung dalam kelompok dan kader sehingga masyarakat pada umumnya untuk terus mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada pada hal-hal yang menghasilkan sebagaimana hasil produk yang dipamerkan pada bazar tersebut.

"Kita melihat hasil produk yang dipamerkan ini merupakan suatu kepuasan bagi kita karena apa yang diarahkan pemerintah mulai dapat direalisasikan dan sekarang telah membuahkan hasil dan dapat kita nikmati bahkan mampu menambah pendapatan warga baik secara individu maupun secara kelompok," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: