Pemprov Lampung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Sambut Ibu Negara Besok

Pemprov Lampung Apel Gelar Pasukan Pengamanan Sambut Ibu Negara Besok

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Terkait dengan rencana agenda besok  Rabu (8/3) akan adanya Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Negara Iriana Joko Widodo  dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) di Lampung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengadakan apel gelar pasukan pengaman di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, dipimpin oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, Selasa (7/3).

BACA JUGA:PMI Lambar Bentuk Timsus Kajian untuk Pendirian Unit Donor Darah

Apel tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Umar Effendi.

Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto yang mengikuti acara itu mengatakan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan instansi terkait siap mensukseskan kunjungan kerja Ibu Negara di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Peduli Korban Kebakaran, MWCNU Balik Bukit Salurkan Bantuan

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi mengatakan melalui apel gelar pasukan ini diharapkan akan terwujud kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin soliditas antar instansi terkait, sehingga tugas pengamanan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Tugas ini merupakan amanah, kepercayaan dan suatu kehormatan. Untuk itu, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional pada bidang masing-masing," ujar Ruslan.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap I di Pesbar Diperkirakan Cair Pertengahan Maret 2023

Ruslan meminta untuk membina kebersamaan antar personel dari berbagai kesatuan yang nantinya memudahkan kerja di lapangan.

"Pahami betul tugas dan wewenang masing-masing sehingga siapa berbuat apa di lapangan tahu dan paham dan benar-benar terwujud di lapangan," terangnya.

BACA JUGA:Super Lengkap ! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

Apel Gelar Pasukan Pengamanan terdiri dari TNI, Polri, instansi dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: