Bansos PKH Tahap I di Pesbar Diperkirakan Cair Pertengahan Maret 2023

Bansos PKH Tahap I di Pesbar Diperkirakan Cair Pertengahan Maret 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dana bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) direncanakan akan cair pada pertengahan Maret 2023.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, dr.Edwin Maas, mendampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pesbar, Agus Triyadi, S.IP, M.M., mengatakan bahwa, saat ini Pemkab setempat masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat mengenai pencairan dana bansos PKH tahun 2023 untuk tahap pertama. 

BACA JUGA:Super Lengkap ! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

Karena memang berdasarkan informasi sementara bansos PKH tahap pertama itu akan dicairkan pada pertengahan Maret mendatang.

"Jika tidak ada perubahan akan direalisasikan sekitar tanggal 13 Maret 2023. Namun, kepastiannya kita tetap menunggu jadwal dari Pusat," katanya, Selasa (7/3/2023).

BACA JUGA:Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sejumlah Tempat di Lampung

Dijelaskannya, begitu juga dengan jumlah KPM untuk bansos PKH tersebut masih menunggu dari Pemerintah Pusat dalam ini Kementerian Sosial (Kemensos), tetapi untuk di Pesbar ini kemungkinan jumlahnya tidak jauh dengan tahun sebelumnya yakni sekitar 9.000 an lebih KPM. 

Pemkab Pesbar melalui Dinsos setempat tentu berharap kepada KPM yang akan menerima bansos PKH di tahun 2023 ini untuk tetap mengutamakan kebutuhan yang benar-benar prioritas bagi KPM.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 49 Dibuka, Siapkan Persyaratan Sebelum Daftar

"Sehingga bansos KPM PKH yang telah diterima nanti peruntukannya bisa lebih tepat sasaran, dan bermanfaat bagi KPM," ujarnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap jangan sampai semua KPM yang akan menerima bansos PKH di Kabupaten  Pesbar ini menggunakan dana bansos itu tidak sesuai dengan kebutuhannya.

BACA JUGA:Bunda Winarni Hadiri Lomba Desa di Purwotani

Karena memang bansos yang disalurkan oleh Pemerintah itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah salah satunya dalam rangka pengentasan kemiskinan seperti di Kabupaten Pesbar ini.

"Kita berharap penyaluran bansos PKH di Kabupaten Pesbar ini nanti tidak terkendala dan mudah-mudahan berjalan lancar. Sedangkan untuk sistem penyalurannya nanti sama dengan tahun sebelumnya melalui rekening KPM masing-masing," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: