Peduli Korban Kebakaran, MWCNU Balik Bukit Salurkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran, MWCNU Balik Bukit Salurkan Bantuan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memberikan bantuan kepada Maryono korban kebakaran di Lingkungan Sukajadi Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Senin (6/3/2023).

Musibah kebakaran yang menimpa rumah tempat tinggal Mbah Maryono tersebut terjadi pada Kamis (23/2/2023), akibat kejadian tersebut Mbah Maryono menderita luka bakar ringan dan luka luka karena terjadi saat menyelamatkan diri. 

Kebakaran tersebut diduga disebabkan karena puntung rokok.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap I di Pesbar Diperkirakan Cair Pertengahan Maret 2023

Ketua MWCNU Balik Bukit Ustad Henardi mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada Mbah Maryono adalah wujud nyata kepedulian

Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (Upzis) NU MWC dan Upzis Ranting Kelurahan Way Mengaku terhadap warga yang tertimpa musibah.

"Alhamdulillah dan terima kasih kami atas nama Pengurus MWC Balik Bukit dan Ranting NU Way Mengaku sampaikan kepada para donatur dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, sehingga kita dapat memberikan bantuan untuk Mbah Maryono korban kebakaran," ujar Ustad Henardi.

BACA JUGA:Super Lengkap ! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

Lebih lanjut Ustad Henardi mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp2.000.0000. 

"Alhamdulillah meski tidak banyak, setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan Mbah Maryono dan untuk memperbaiki tempat tinggal nya yang terbakar," tambah Henardi.

Masih kata dia, program MWCNU Balik Bukit yaitu sumbangan dana insidental untuk korban kebakaran bukan hanya kali ini saja diberikan. 

BACA JUGA:Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Sejumlah Tempat di Lampung

Akan tetapi dana tersebut akan dikeluarkan setiap ada musibah yang menimpa masyarakat di wilayah Kecamatan Balik Bukit. 

Turut mendampingi saat pemberian bantuan tersebut Mustasyar MWCNU Balik Bukit Ustad Ikhsanuddin, Ketua Ranting Way Mengaku Andi Susanto, Ketua Upzis Ranting Way Mengaku Agus Nurdin, Sekretaris Ujang Tarsan serta pengurus Upzis MWC Balik Bukit Suyanto dan Budi Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: