Jadi Pembina Upacara dan Lepas Peserta Lomba Pramuka, Ini Pesan Camat Belalau

Jadi Pembina Upacara dan Lepas Peserta Lomba Pramuka, Ini Pesan Camat Belalau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Belalau, Kabupaten Lampung Barat Mat Suhyar S.I.P menghadiri pelepasan empat orang peserta didik SMP Negeri 1 Belalau yang akan mengikuti lomba tingkat IV Pramuka di tingkat Provinsi Lampung sekaligus menjadi pembina upacara, Senin (6/3/2023).

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta lomba pramuka yang akan mewakili Kabupaten Lambar di tingkat provinsi itu, Mat Suhyar juga berpesan kepada seluruh peserta didik untuk terus meningkatkan akhlak, ilmu pengetahuan dan disiplin belajar.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama TPA Miftahul Khoir Pekon Tribudi Makmur Dihadiri Para Tokoh

“Selamat dan tetap semangat untuk membawa nama baik Lampung Barat pada lomba pramuka tingkat IV di Provinsi Lampung, jaga kesehatan dan berikan usaha yang terbaik,” pesannya.

Selanjutnya, secara umum ia ia berpesan kepada seluruh peserta didik SMPN Belalau agar terus meningkatkan akhlak dan disiplin belajar karena itu merupakan suatu hal yang penting yang harus dimiliki oleh seorang peserta didik.

BACA JUGA:SDN 1 Sinar Luas Tutupi Kerusakan Meubelair dan Dinding RKB Dengan Wallpaper

“Akhlak dan disiplin belajar sangat penting bagi bagi seorang peserta didik. Orang tua kalian mengantarkan kalian ke sekolah untuk menjadikan kalian seorang peserta didik yang sukses serta berakhlak,” pintanya.

Dalam hal kedisiplinan, ia menerangkan sebagai kepatuhan dan ketaatan yang muncul karena adanya kesadaran dan dorongan dari dalam diri sendiri. 

BACA JUGA:Sempat Terhenti, Pengangkutan Sampah Ditarget Selesai Sepekan

Tata tertib yang ada di sekolah merupakan peraturan yang berlaku untuk menciptakan kondisi yang tertib dan teratur yang dijalankan dengan baik maka akan membawa sekolah menjadi lebih maju.

“Disiplin harus ditunjukkan, bukan saja di sekolah tapi di luar sekolah. Karena tentunya semua orang akan melihat, ketika kita baik diluar sekolah, maka orang akan mengatakan itu pelajar SMPN Belalau. Wah, siswanya baik-baik ya, tidak ada tawuran, tidak ada merokok dan hala negatif lainnya,” pungkasnya seraya mengakhiri sambutan dengan berpesan kepada siswa agar belajar sungguh-sungguh untuk masa depan yang cerah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: