Produk Tapis Khas Krui Jadi Incaran Pengunjung di Inacraft

Produk Tapis Khas Krui Jadi Incaran Pengunjung di Inacraft

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pameran Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2023, telah diselenggarakan sejak 1 Maret 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC).

Selama event tersebut Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) banyak dikunjungi para tamu lokal maupun mancanegara.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesbar, Hj.Septi Istiqlal, mengatakan, sejak pembukaan hingga hari terakhir pelaksanaan pameran Inacraft tahun 2023 ini, produk kerajinan khas Pesbar ini memang banyak dicari oleh para pengunjung.

BACA JUGA:Dua Warga Paku Negara Diringkus Tekab 308 Polres Pesbar

Terutama yang menjadi incaran dari para pengunjung baik pengunjung lokal maupun dari berbagai Negara itu salah satunya produk kerajinan kain tapis dan turunannya.

“Seperti hiasan dinding, sarung, kopiah, tas dan selendang berbahan tapis. Artinya, produk berbahan tapis khas Krui itu sangat diminati oleh para pengunjung,” katanya.

Selain itu, kata dia, produk kerajinan lainnya yang juga banyak diminati oleh pengunjung yakni tas kuralin, serta produk lainnya.

BACA JUGA:Penanganan Lanjutan Ruas Jalan Sukajadi-Ringin Jaya Dianggarkan Rp143 Juta

Kedepan tentu dengan telah dikenalnya produk kerajinan asal Kabupaten Pesbar salah satunya melalui pameran Inacraft yang merupakan event pameran terbesar di Asia Tenggara ini mudah-mudahan dapat terus membangkitkan hasil karya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pesbar.

“Dekranasda Kabupaten Pesbar tentu akan tetap memaksimalkan dalam melakukan pembinaan para pelaku UMKM. Bukan hanya pembinaannya saja, namun juga dukungan terhadap pemasaran hasil produk para pelaku UMKM tersebut,” jelasnya.

Karena, kata dia, pemasaran terhadap hasil produk kerajinan para pelaku UMKM itu juga sangat penting, baik di tingkat domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA:Haflah Akhirussanah, TPA Nurul Yakin Hadirkan Al Habib Haidar Bin Faried Al Alayidrus

Untuk itu, Dekranasda Pesbar juga tetap berkomitmen untuk menampilkan berbagai produk kerajinan khas Pesbar ini dalam setiap ajang ataupun event pameran, seperti pada event Inacraft tersebut.

“Dengan memaksimalkan untuk mengikuti event pameran produk kerajinan daerah ini, mudah-mudahan hasil kerajinan khas Pesbar ini banyak diminati masyarakat dan terus berkembang. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi para pelaku UMKM maupun masyarakat di Pesbar ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: