Jalan Rusak, Kampung Kaliawi Kumpulkan Sumbangan dari Pengusaha Sawit Untuk Perbaikan

Jalan Rusak, Kampung Kaliawi Kumpulkan Sumbangan dari Pengusaha Sawit Untuk Perbaikan

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Kampung Kaliawi dan Kampung Kaliawi Indah, Kecamatan Negeri besar, meminta Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk dapat segera melakukan perbaikan terhadap jalan Kabupaten yang ada di Kampung mereka.

Jalan yang merupakan satu-satunya akses jalan dari Kampung Kaliawi menuju kampung Kaliawi Indah itu dalam kondisi rusak parah sehingga sangat menyulitkan kehidupan sosial kedua warga Kampung tersebut

BACA JUGA:KJS Waytenong Meriahkan Senam Zoom 45 Tahun KJS Indonesia

Dari hasil investigasi wartawan korban ini terlihat jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu saat musim penghujan selalu berlumpur. 

Walaupun sudah kerap dilakukan perbaikan melalui gotong royong akan tetapi jalan tersebut belum juga dapat dipergunakan dengan baik, saat dilalui oleh kendaraan roda 4 langsung rusak kembali.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-15 Gerindra, RMD : Kita Ingin Ada Disetiap Hati Masyarakat

“Terus terang permintaan perbaikan jalan ini sudah sering sekali kami sampaikan kepada Pemerintah baik melalui hasil rapat pembangunan Kampung, Kecamatan maupun melalui Anggota DPRD Way kanan yang sedang melakukan reses akan tetapi belum juga diperbaiki, dan maaf sudah dua periode jabatan Bapak Bupati kita jalan ini sama sekali belum tersentuh perbaikan,” kata Joko, salah satu warga setempat.

Menurutnya jalan tersebut menjadi akses masyarakat untuk berbagai kegiatan diantaranya aktivitas ekonomi, sosial, dan pendidikan. 

BACA JUGA:Warga Pekon Sidodadi Pupuk Kebersamaan Lewat Pengajian Rutin MTBM

“Kami mendorong agar Dinas PU Way kanan bisa memberikan perhatian yang lebih untuk perbaikan jalan tersebut,” ujarnya.

Pj Kepala Kampung Kaliawi Hasanuddin, SE., menjelaskan, untuk sementara perbaikan jalan itu akan dimintakan kepada para pemilik lapak sawit sebelum bantuan dan perbaikan dari Pemkab Way Kanan sampai. 

BACA JUGA:Yuk Wisata Buah Naga ke Sukajadi, Lagi Musim Panen

"Alhamdulillah kita dapatkan beberapa sumbangan material berupa batu yang sudah kita taburkan di jalan-jalan yang rusak diantara penyumbang tersebut Lapak sawit Sampurna Jaya Sapiri, pemilik lapak sawit Muslim, dan pemilik lapak sawit Rodi,” terang Hasanuddin.

Terpisah, Anggota DPRD Way Kanan Yulius Arifin mengatakan, Fraksi PKB tempatnya bernaung juga telah menyampaikan permintaan konstituennya itu ke pemkab setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: