Warga Pekon Sidodadi Pupuk Kebersamaan Lewat Pengajian Rutin MTBM

Warga Pekon Sidodadi Pupuk Kebersamaan Lewat Pengajian Rutin MTBM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seperti pada bulan-bulan sebelumnya Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dikomandoi langsung oleh Peratin Anilah Rahmayanti melaksanakan pengajian.

Dalam agenda bulanan pengajian MTBM di pekon itu sedikit berbeda dengan pekon lain, dimana jika di pekon-pekon lain pengajian cenderung dila dilangsungkan di tempat ibadah. Di Pekon Sidodadi justru dilakukan secara bergiliran di rumah jamaah MTBM.  

BACA JUGA:Yuk Wisata Buah Naga ke Sukajadi, Lagi Musim Panen

Sehingga dalam pelaksanaannya menjadi lebih berkesan, lantaran pihak sohibul hajat berkesempatan menggelar doa untuk sanak famili termasuk panjatan doa kepada keluarga yang telah tiada. 

Dikemukakan Anilah, pengajian rutin bulanan MTBM setempat selain wadah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga menjadi sarana silaturahmi warga dalam rangka bertukar pikiran dan pengalaman anyar satu dengan lainnya baik bidang keagamaan maupun tentang kehidupan.

BACA JUGA:Dide Hijau Daun Launching Single Terbaru ‘Bertaruh Rindu’ Perdana di Tanah Kelahiran

Selain dari pada itu juga melalui MTBM warga dapat mengetahui informasi terbaru seputar program kegiatan pekon. Sehingga ketika ada sesuatu dan lain hal, sedikit banyaknya warga telah mengetahui apa yang akan dilakukan dan dipersiapkan terkait program yang berkaitan dengan masyarakat langsung diantaranya posyandu.

Pada kesempatan itu Anilah menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan konsistensi warga khususnya kaum ibu-ibu yang selalu menjaga keberlangsungan kegiatan pengajian yang memang sudah lama berjalan.

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Ringkus Dua Pelaku Pencurian Alat Sekolah SDN 1 Sinar Luas

"Walaupun saat ini kondisi sedang kurang baik, seperti dalam suasana paceklik ditambah cuaca alam yang kurang bersahabat dengan tingginya intensitas hujan. Namun apa yang telah menjadi tradisi tetap dilaksanakan secara konsisten dengan mengedepankan semangat kebersamaan," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: