Yuk Wisata Buah Naga ke Sukajadi, Lagi Musim Panen

Yuk Wisata Buah Naga ke Sukajadi, Lagi Musim Panen

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Buah Naga, merupakan salah satu buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Saat ini buah tersebut telah banyak dibudidayakan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Salah satunya di Pekon Sukajadi, Kecamatan Air Hitam, dimana buah tersebut menjadi khas tersendiri dari pekon itu. Yang menjadikan Sukajadi dijuluki kampung buah naga. 

BACA JUGA:Dide Hijau Daun Launching Single Terbaru ‘Bertaruh Rindu’ Perdana di Tanah Kelahiran

Saat ini tanaman buah naga sedang masuk masa panen, karena itu bagi masyarakat pencinta buah naga tersebut, kini waktu yang tepat berkunjung ke Pekon Sukajadi, untuk dapat memetik langsung buah naga tersebut. 

Peratin Sukajadi Mustain, mengatakan sekarang ini memang sedang masa panen buah naga, sehingga sebanyak apapun permintaan dapat disajikan dengan harga yang juga disesuaikan dengan jumlah buah yakni hanya Rp10.000 per kilogram COD (cash on delivery).

"Alhamdulilah di tengah situasi paceklik, dan musim kopi masih lama serta buahnya yang berkurang ekonomi warga dapat terbantu dengan tanaman lainnya seperti buah naga dan sayuran," ungkapnya.

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Ringkus Dua Pelaku Pencurian Alat Sekolah SDN 1 Sinar Luas

Sementara dikatakan tokoh masyarakat setempat Waris, budidaya tanaman buah naga tersebut sangat tepat, dan tidak akan mengganggu kegiatan lainnya lantaran dalam perawatannya tanaman buah naga tidak terlalu merepotkan. 

Waris sendiri merupakan salah satu warga di pekon tersebut yang menjadi motivator masyarakat lainnya dalam mengembangkan usaha di sektor pertanian dan perkebunan. 

Dimana berkat semangat dan upaya mengajak warga dalam usaha saat ini beragam kegiatan pertanian dan perkebunan mulai bangkit seperti tanaman buah naga dan tanaman hortikultura.

BACA JUGA:Polsek Sumberjaya Ringkus Dua Pelaku Pencurian Alat Sekolah SDN 1 Sinar Luas

Dan atas upaya tersebut masyarakat tidak hanya  ketergantungan pada usaha perkebunan kopi yang musim panennya hanya satu kali dalam satu tahun. 

"Kita di Lampung Barat di waridi tanah yang subur dengan air yang melimpah, tentunya kekayaan alam ini perlu kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan tidak merusak habitat alam seperti tetap menjaga kelestarian hutan dengan menanam pohon yang juga menghasilkan seperti pohon durian, petai dan lainnya," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: