SDN 1 Sukaraja Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

SDN 1 Sukaraja Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.OD - Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa, SDN 1 Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat mengadakan peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriah, yang diawali dengan Shalat Dhuha dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Novrianto. Jum'at (3/3)

Acara yang digelar di  halaman sekolah yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, dan keluarga besar sekolah tersebut.

BACA JUGA:Dinilai Janggal, Perekrutan PKD Dipersoalkan

Setelah melaksanakan Shalat Dhuha dan doa bersama ustadz Novrianto menceritakan tentang Isra Mi'raj, perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad Mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

BACA JUGA:Dihadiri Wabup Pesbar, Warga Terisolir Gelar Gotong Royong Bersama

"Sekarang ini telah kita lihat di mana berdiri masjid yang begitu megah oleh sebab itu, selaku umat Nabi Muhammad, saya mengajak siswa dan siswi SDN 1 Sukaraja untuk menjalankan ibadah seperti halnya shalat," terangnya.

Sementara disampaikan kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd., M.M., peringatan hari Isra Mi'raj ini hanya diisi dengan mendengarkan tausiyah dari ustadz Novrianto, dan melaksanakan shalat Dhuha dan doa bersama.

BACA JUGA:Pekon Trimulyo Paripurna LKPJ APBP 2022 dan Penetapan APBP 2023

Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta mendidik anak-anak usia dini, agar senantiasa melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya.

Dengan peringatan Isra Mi'raj ini Siti Fatimah berharap siswa siswi dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, khususnya lagi dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi'raj.

BACA JUGA:Diterjang Banjir, Irigasi di Sukamarga Rusak Parah

"Shalat sangat penting sekali dalam kehidupan, dan peringatan Isra Mi'raj sebagai pembentuk karakter siswa-siswi. Diharapkan Siswa-siswi SDN 1 Sukaraja dapat lebih giat dalam menjalankan ibadah," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: