Dua Kasus Kekerasan Anak Terjadi di Lambar

Dua Kasus Kekerasan Anak Terjadi di Lambar

Kepala DP2KBP3A Lambar M. Danang Harisuseno, S.Ag, M.H--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar mencatat selama bulan Februari tahun 2023 telah terjadi dua kasus kekerasan terhadap anak. 

“Untuk bulan Januari nihil, tapi di bulan Februari sudah ada dua kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di Lampung Barat,” ungkap Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno, Kamis (2/3/2023).

BACA JUGA:Firdaus Adam Nahkodai Kecamatan Jati Agung

Dikatakan Danang, dua kasus pencabulan terhadap anak tersebut terjadi di Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebun Tebu dan Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak. 

“Untuk korban kekerasan anak yang terjadi di Pekon Tribudisyukur sudah dilakukan pendampingan rujukan ke psikolog di Bandar Lampung, sedangkan yang kasus di Pekon Kegeringan telah dilakukan BAP di Polres Lambar,” kata dia.  

BACA JUGA:Gubernur Arinal, Mendag Zulkifli dan FKPLP Senam Bersama di Stadion Pahoman Bandar Lampung

Lanjut Danang, untuk mencegah kekerasan terhadap anak agar tidak terulang lagi, ia berharap peran orang tua/keluarga agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan anak. 

Mengingat kekerasan terhadap anak bukan hanya tanggung jawab orang tua maka dirinya berharap kepedulian masyarakat terhadap perlindungan anak.

BACA JUGA:Dekranasda Lambar Berpartisipasi di Event The 23rd Jakarta INACRAFT 2023

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang mengetahui dan mengalami kekerasan perempuan dan anak  agar tidak segan-segan untuk melaporkan kepada DP2KBP3A agar segera mendapat pendampingan,” harapnya

Sekadar diketahui, pada tahun 2022 lalu, terjadi sembilan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Lambar, rinciannya tiga kasus kekerasan terhadap perempuan dan enam kasus kekerasan anak.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: