Bersama Warga Camat Air Hitam Perbaiki Jalan Berlubang

Bersama Warga Camat Air Hitam Perbaiki Jalan Berlubang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna memberikan kelancaran lalu lintas di ruas jalan yang mengalami kerusakan Camat Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat Bambang Herma to, S.Pdi, M.M., bersama warga dan aparat pekon setempat melakukan gotong royong menutupi jalan berlubang di ruas jalan Pekon Semarangjaya dengan Pekon Srimenanti, Sidodadi dan Manggarai Rabu (1/3).

Seperti diketahui karena termakan usia dan produktivitas jalan yang aktif ruas jalan setempat mulai mengalami kerusakan dan telah membentuk banyak lubang-lubang pada badan jalan yang membahayakan pengendara. 

Disampaikan Bambang gerakan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, serta merawat potensi dan aset Daerah.

BACA JUGA:Bambang Kusmanto Buka Turnamen Volly Ball Sulung Cup

BACA JUGA:Matangkan Persiapan Jelang Penilaian EPP, Tim Terus Beri Pendampingan dan Pembinaan

Serta untuk membangun rasa kepemilikan terhadap fasilitas umum yang digunakan, maka perlu untuk melibatkan masyarakat dan aparatur pekon.

Di dijelaskannya menjaga dan merawat fasilitas umum itu tidak hanya tugas Pemda, tapi tugas bersama. 

"Kalau hanya lobang-lobang sedikit dijalan ya bisalah masyarakat, jangan nunggu lubangnya melebar dan membesar sampai membahayakan pengemudi, mencegah itu lebih baik dari pada sudah terjadi," ajaknya.

BACA JUGA:Lampung Jadi Tuan Rumah Rakernas Kemendag, Fokus Sinergikan Program Daerah dan Pusat

BACA JUGA:Tekab 308 Satreskrim Polres Way Kanan Tangkap Satu Pelaku Curas

Pada kesempatan itu Bambang sampaikan terima kasih atas sumbangsih semua pihak yang terlibat dalam upaya perbaikan tersebut. 

"Walau ini sifatnya sementara tapi sangat banyak manfaatnya, karena untuk pembangunan permanen oleh pemerintah membutuhkan tahapan yang tidak sebentar," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: