Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Jatiagung

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Jatiagung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Bantuan bedah rumah tidak layak huni tersebut salah satunya diserahkan kepada Nartiyo, warga Dusun IV Desa Margomulyo Kecamatan Jatiagung, Rabu (1/3).

Nanang Ermanto mengatakan, sikap tanggap dan cepat dalam mengentaskan rumah tidak layak huni terus dilakukan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. 

BACA JUGA:Wabup Lamtim Lantik 5 Pejabat Eselon 2

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam mengentaskan rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” ujar Nanang Ermanto. 

Lebih lanjut menurut orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini menyampaikan, bahwa dalam mengentaskan rumah tidak layak huni di Lampung Selatan, pemerintah daerah turun langsung untuk memberikan bantuan bedah rumah.

Untuk itu dirinya meminta kepada camat dan kepala desa agar bersama-sama peduli terhadap lingkungan sekitarnya jika ada warganya yang memiliki rumah tidak layak huni.

BACA JUGA:Peringati HUT Damkar ke-104, Haiza Ingatkan Tupoksi Petugas Dalam Misi Penyelamatan

“Besok (rumah) mulai dibongkar, kepala desa nanti ajak masyarakatnya, gotong royong bantu pembangunan rumah pak Nartiyo, dan sebagai koordinator dipegang oleh Camat," pesan Nanang.

Orang nomor satu di kabupaten paling selatan di Pulau Sumatera ini juga berharap, bantuan rumah tidak layak huni tersebut dapat memberikan manfaat bagi Nartiyo beserta keluarga dan akan terus dilaksanakan kepada masyarakat di kabupaten Lampung Selatan agar bisa mendapatkan dan mempunyai rumah layak huni. 

“Nanti rumahnya kita bongkar supaya bisa sempurna dan menjadi layak huni. Kami pemerintah daerah selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung Selatan,” kata Nanang.

BACA JUGA:Sudah Empat Hari Terendam, Ratusan Hektar Tanaman Padi di Suoh Berpotensi Gagal Panen

Sementara, Nartiyo warga yang menerima bantuan bedah rumah tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: