Peringati HUT Damkar ke-104, Haiza Ingatkan Tupoksi Petugas Dalam Misi Penyelamatan

Peringati HUT Damkar ke-104, Haiza Ingatkan Tupoksi Petugas Dalam Misi Penyelamatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan) Kabupaten Lampung Barat, menggelar apel dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Damkar dan Penyelamatan ke-104, Rabu (1/3/2023).

Dalam arahannya, Kepala Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lambar Haiza Rinsa, SH., mengungkapkan,  petugas Damkar harus terus meningkatkan kemampuan dan keahlian di tengah banyak keterbatasan, karena seiring berkembangnya kepadatan permukiman dan kompleksitas kegiatan masyarakat.

"Kemampuan penyelamatan kebakaran dan non kebakaran seperti evakuasi tangkap tawon, evakuasi tangkap ular, pelepasan cincin, penyelamatan hewan lainnya harus ditingkatkan walaupun dengan memanfaatkan media internet,media sosial dan sharing dengan kabupaten/kota lain ambil ilmunya," ungkap Haiza.

BACA JUGA:Sudah Empat Hari Terendam, Ratusan Hektar Tanaman Padi di Suoh Berpotensi Gagal Panen

BACA JUGA:Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS

Karena, lanjut dia, Petugas Damkar harus mempunyai kemampuan penyelamatan di segala medan serta pantang pulang sebelum api padam.

Sementara di tempat terpisah ketua DPC Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) Lambar Aliyurdin, S.Sos, MH., yang juga sekretaris Satpol-PP, Damkar dan Penyelamatan Lambar berharap dalam melakukan edukasi di masyarakat tentang bahaya kebakaran juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam cegah dini penyalahgunaan narkotika dan upaya penyelamatan anak dan penerus generasi bangsa.

BACA JUGA:Sukses Kolaborasikan Konser dan Charity, BSI Pertegas Langkah Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

BACA JUGA:Kabupaten Lambar dan Way Kanan Terima Penghargaan Adipura dari KLHK

Menurutnya, Itu dilakukan dengan menghimbau masyarakat umum, tenaga pendidik dimulai dari guru ngaji, guru PAUD/TK termasuk guru-guru di sekolah formal non format untuk memberi edukasi atau pembelajaran terutama kepada anak anak tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Kami dari jajaran pengurus GRANAT Lambar mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 104 semoga selalu tangguh, tumbuh dan maju dalam mengemban amanah, dalam penyelamatan masyarakat," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: