Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS

Gorontalo dan Sumsel Ditunjuk Tuan Rumah Kegiatan Nasional PJS

--

Meski belum setahun berdiri, PJS sangat serius dengan menata organisasi ini dari tingkat DPP, DPD hingga ke tingkat DPC. 

Disadarinya, terdapat beberapa DPD yang telah dievaluasi keberadaannya dalam mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat DPC. 

Untuk itu, bagi pengurus DPD yang belum melakukan Musda dan dinilai DPP sulit untuk berkembang akan dilakukan pergantian dengan menunjuk pelaksana tugas DPD.

“Hasil keputusan rapat pleno kemarin, bagi DPD yang sulit berkembang maka dilakukan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD untuk mempersiapkan DPD devinitif yang dilakukan melalui forum Musda sehingga legalitas DPD sesuai AD ART PJS yang disahkan pada Munas di Jakarta kemarin,” ungkap Mahmud.

Ditambahkan Mahmud, DPP akan tancap gas untuk mempersiapkan segala dokumen yang berkaitan dengan persiapan pendaftaran PJS ke Dewan Pers.

“Jika tidak bisa berkolaborasi dan sulit berkembang, maka kita lakukan revitalisasi pengurus. Ini merupakan keputusan rapat pleno DPP,” tegas Mahmud lagi.

 

Rapimnas, HUT dan Rakernas PJS

Menindaklanjuti hasil Munas I PJS, maka organisasi profesi pers PJS diamanahkan untuk menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2023. Rapimnas akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT I PJS tanggal 12 Mei 2023 di provinsi Gorontalo.

Dipilihnya Gorontalo sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas tidak lain sebagai keterwakilan daerah di wilayah Timur Indonesia. Daerah yang dikenal dengan destinasi wisata laut yang cantik seperti Pulau Cinta, wisata kampung Torosiaje, destinasi wisata ikan Hiu Paus destinasi wisata lainnya akan menyambut kehadiran pengurus DPP dan DPD dari 25 provinsi. 

“Pengurus DPD dan DPC PJS se Gorontalo sangat antusias menerima Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapimnas dan HUT PJS. Ini tentunya merupakan penghargaan yang sangat tinggi kepada kami di Gorontalo. Apalagi Bupati Pohuwato merupakan Dewan Pembina DPP sementara Ketua DPRD Pohuwato juga merupakan Dewan Pakar DPP,” ungkap Ketua DPD Gorontalo Muzamil Hasan sambil menambahkan jika pihaknya sangat siap menyukseskan hajatan Nasional di daerah yang dijuluki Serambi Madinah itu. 

Sementara itu, DPD PJS Sumatera Selatan ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang akan digelar pada Agustus 2023 mendatang. 

Ini merupakan permintaan resmi pengurus DPD Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas I PJS saat gelaran Munas I di Jakarta kemarin.  

“Ini sangat strategis karena Rapimnas dan HUT I PJS dilaksanakan di wilayah Timur Indonesia, sementara Rakernas dilaksanakan di wilayah Barat Indonesia. Untuk itu, saya mengharapkan agar kita semua pengurus dan anggota PJS bergerak secepatnya untuk mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin,” pinta Sekjen PJS, Taswin Hasbullah.

Ketua Dewan Penasehat DPP PJS, Mayjen TNI (P) Zaedun Daud, S.Sos, MM dalam sambutannya saat Rapat Pleno mengharapkan agar PJS dapat memberi dampak terhadap masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: