dr Wirman : PKBI Lambar Lebih Aktif Dibanding Cabang Lain di Lampung

dr Wirman : PKBI Lambar Lebih Aktif Dibanding Cabang Lain di Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat adalah PKBI Cabang yang aktif dibandingkan Cabang lain di Provinsi Lampung.

Demikian diungkapkan Ketua PKBI Daerah Lampung dr. Wirman saat menghadiri Audiensi Bilateral dengan PKBI Cabang Lampung Barat di Aula Selinggang Alam, Waroeng Kuliner D'EV, Pekon Wates Kecamatan Balik Bukit, Minggu (26/2/2023).

"Ini yang harus ditiru oleh PKBI Cabang lain," ungkapnya.

BACA JUGA:Jalan Sehat BUMN, Ribuan Warga Padati Lapangan Labuhan Jukung

Menurut Wirman, PKBI mempunyai semangat Kerelawanan, Kepeloporan, Profesional, dan Kemandirian. 

"PKBI bertujuan mewujudkan terciptanya keluarga bertanggung jawab guna mencapai tujuan umum keluarga sejahtera dalam upaya perbaikan mutu sumber daya manusia (SDM) Indonesia dengan senantiasa memperhatikan aspek ketahanan fisik, sosial, budaya, mental, spiritual, dan hak asasi manusia," tegasnya.

Sekretaris PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Sandarsyah, mendampingi Ketua PKBI Cabang setempat Partinia, S.Pd, M.M mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan “Bersinergi Membangun Negeri, Berkolaborasi Meraih Mimpi” dihadiri oleh Ketua PKBI Daerah Lampung dr. Wirman, Sekretaris PKBI Daerah Lampung Ir. Budi Santoso Budiman, Direktur Eksekutif Daerah PKBI Lampung Muhammad Fajar Santoso, Manajer Klinik PKBI Ragom Mufakat Regina Locita P, dan Koordinator SKALA (Sentra Kawula Muda Lampung) Jilan Sepriani.

BACA JUGA:Ribuan Pelajar dan OPD Pemkot Bandar Lampung Ikut Gerak Jalan Beregu

Selain itu, juga dihadiri segenap pengurus PKBI Cabang Lampung Barat, serta pengurus Forum Remaja PKBI “Surgawi” dan Youth’s Crisis Center “BAKAMULABA”.

Dalam kesempatan ini, kata Sandarsyah, pihaknya melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2022. Ada 22 kegiatan yang telah dilakukan oleh PKBI Lampung Barat, yaitu Rapat Kerja Cabang I PKBI Lampung Barat, mengikutsertakan remaja dalam Pelatihan Konselor Remaja di PKBI Daerah Lampung, Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi (BINMONEVA) Kelompok BINA ANAPRASA “LENTERA”, Kompetisi Selebrasi 2022, Rapat Pleno Nasional dan Rapat Paripurna IV PKBI, Apel Kesadaran Remaja Berhenti Merokok (AKRAB.M) di MTs Darul Ulum, SMPN 1 Liwa, SMPN 2 Liwa, dan SMPN 3 Liwa, Lomba Duet Mewarnai, Pembinaan KUEP Labu Indah dan Ajang Celoteh Surprise 2022 (ACS’22).

Lalu, Launching Youth Crisis Center (YCC) BAKAMULABA, Upacara HUT RI Ke-77 bersama KKI – PKBI – SDN 1 Way Empulau Ulu dan  SDN 2 Way Empulau Ulu, Diskusi Konservasi Berencana, Anugerah dan Penghargaan Mutiaraku Lahir IX/2022, Parade Reporter Amatir Jaman Now (PRAJAN), NGO(s)RET (NGObrolin Sexual and REproductive healTh), Mengikutsertakan remaja pada Workshop Mekanisme Layanan Telemedicine dan Layanan Digital dan Teknik Konseling, The Advertorial Star 2022 (TAS’22), hadir pada Refleksi Pembanguan Daerah Kabupaten Lampung Barat (2017 – 2022), dan Refleksi Kegiatan PKBI Cabang Lampung Barat 2022 dan HUT Ke-65 PKBI.

BACA JUGA:Kecam Aksi Ayah Setubuhi Anak Tiri Berusia 3 Tahun, Ketua LBH Lambar : Hukum Kebiri

Sedangkan untuk 2023, lanjut dia, PKBI Cabang Lampung Barat akan melakukan kegiatan Rapat Kerja Cabang II/2023 PKBI Lampung Barat, Duta Bencana Alam Lambar’23, FR. Surgawi dan YCC BAKAMULABA “GERAM” (GERakan Anak Milenial), Duta Lalu Lintas ’23, KISS (Kisah Sukses Story) Female ’23, Komunitas Superhero Kabupaten Lampung Barat, Duta Kessekpro ’23. 

"Kemudian ada juga ada Bedah UU. No. 13/2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan Lomba Menyanyi dan Parade Pengucap Pancasila. Semua kegiatan ini akan dilaksanakan pada semester pertama 2023," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: