Lambar Kekurangan Dokter Gigi

Lambar Kekurangan Dokter Gigi

Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat hingga kini masih kekurangan dokter gigi

Dari 15 Puskesmas yang ada, hanya tujuh Puskesmas yang ada dokter gigi sedangkan delapan puskesmas masih kosong.

“Sejauh ini dari 15 Puskesmas di Lampung Barat, baru tujuh Puskesmas yang telah ada dokter gigi,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Rabu (22/2/2023)

BACA JUGA:Sejahterakan Warga di Perbatasan Hutan, YABI dan BBTNBBS Salurkan Bantuan Kambing

Cahyani memaparkan, sebanyak tujuh orang dokter gigi tersebut rinciannya dua orang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) ditempatkan di Puskesmas Liwa dan Puskesmas Kenali.

Sedangkan lima orang dokter  nusantara sehat ditempatkan di Puskesmas Bandar Negeri Suoh, Puskesmas Pajar Bulan, Puskesmas Gedung Surian, Puskesmas Lombok, Puskesmas Sumberjaya. 

“Idealnya satu Puskesmas, satu dokter gigi,” kata dia

BACA JUGA:Pemkab Lamtim Jalin Kerjasama dengan Provider Telekomunikasi

Terkait kekurangan dokter gigi tersebut, lanjut Cahyani, pihaknya telah mengusulkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lambar agar dilakukan penambahan dokter gigi. 

Selain itu,  pihaknya juga mengajukan kepada pemerintah pusat agar ditempatkan dokter gigi Nusantara Sehat dan membuka wahana dokter gigi internship.

BACA JUGA:DPMK Way Kanan Fasilitasi Penyusunan APBKamp Tahun 2023 di Kecamatan Negeri Agung

“Untuk tahun ini kita menerima delapan dokter gigi internship yang ditempatkan di wahana Puskesmas Kenali dan Rumah Sakit Alimuddin Umar,” ujar dia

Pihaknya berharap kedepan kekurangan dokter gigi di tingkat Puskesmas ini dapat terisi untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Lambar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: