Empat Jabatan Eselon II di Pesisir Barat Dilelang Maret

Empat Jabatan Eselon II di Pesisir Barat Dilelang Maret

Ilustrasi Lelang JPTP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah mengajukan permohonan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait rekomendasi untuk rencana seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab setempat tahun 2023.

Kabid Pengembangan Pegawai, Ketut Satriye, S.H, M.M., mendampingi kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km, M.Kes., mengatakan, di tahun anggaran 2023 ini rencananya akan dilaksanakan seleksi terbuka JPTP untuk empat jabatan eselon II.

BACA JUGA:Lakalantas di Jalinbar, Turis Asal Australia Alami Luka Berat

Jabatan yang dilelang yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, serta jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar).

Pemkab Pesbar melalui BKPSDM sudah mengajukan permohonan ke KASN, untuk melaksanakan seleksi terbuka JPTP itu Maret 2023 mendatang,” katanya, Rabu (22/2).

BACA JUGA:Ikhtisar Laporan Realisasi Pelaksanaan APBPekon Semester II untuk 105 Pekon Dinyatakan Lengkap

Dirinya berharap dalam pelaksanaan seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Pesbar itu tidak ada kendala. Mengingat saat ini ada kekosongan jabatan yang masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), salah satunya seperti di Satpol PP-Damkar. 

Selain itu juga diharapkan pelaksanaan proses lelang jabatan itu berjalan lancar, karena dalam seleksi jabatan itu dilakukan secara terbuka.

BACA JUGA:Lambar Kekurangan Dokter Gigi

“Sedangkan, penambahan pelaksanaan seleksi terbuka untuk JPTP lainnya, hingga kini belum ada petunjuk kembali dari pimpinan,” jelasnya.

Masih kata dia, walaupun di tahun 2023 ini ada beberapa Eselon II yang telah memasuki masa pensiun, yang berdampak pada kekosongan jabatan. 

BACA JUGA:Sejahterakan Warga di Perbatasan Hutan, YABI dan BBTNBBS Salurkan Bantuan Kambing

Namun, yang pasti pada Maret nanti ada empat jabatan eselon II yang akan di lelang. 

Tentunya dalam pelaksanaan seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Pesbar ini juga tetap akan dilakukan secara bertahap, karena hal tersebut salah satunya berkaitan dengan anggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: