Lakalantas di Jalinbar, Turis Asal Australia Alami Luka Berat

Lakalantas di Jalinbar, Turis Asal Australia Alami Luka Berat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mr.Greck (30) turis asal Australia, mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (22/2/2023).

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa kejadian lakalantas tersebut berawal saat kendaraan roda dua jenis Honda BeAT nopol B 5851 TBT yang di kemudian Mr.Greck warga negara Australia itu melaju dari arah Pasar Krui hendak menuju ke Kecamatan Pesisir Selatan.

BACA JUGA:Ikhtisar Laporan Realisasi Pelaksanaan APBPekon Semester II untuk 105 Pekon Dinyatakan Lengkap

Saat melaju dengan kendaraannya itu, tanpa disadari beriringan dengan kendaraan roda dua jenis Yamaha Vixion tanpa nopol yang dikemudikan oleh Nanda Aprissyah (17) seorang pelajar warga Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan dengan kecepatan tinggi.

"Ketika itu, Mr. Greck yang ada di depan Nanda Aprissyah, mendadak berbelok ke arah kanan jalan karena hendak mampir ke warung," katanya.

BACA JUGA:Lambar Kekurangan Dokter Gigi

Lanjutnya, karena jarak yang sangat dekat, sehingga sepeda motor yang dikemudikan Nanda Aprissyah menghantam sepeda motor yang dikemudikan Mr.Greck hingga menyebabkan keduanya terpental. 

Setelah mendapat informasi tersebut anggota Polsek Pesisir Tengah langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengevakuasi korban dan mengamankan barang bukti.

BACA JUGA:Sejahterakan Warga di Perbatasan Hutan, YABI dan BBTNBBS Salurkan Bantuan Kambing

"Kedua korban juga sempat dilarikan ke Puskesmas Krui untuk mendapatkan penanganan intensif, karena keduanya mengalami luka berat. Sedangkan untuk kondisi kedua kendaraan tersebut juga mengalami rusak berat," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: