Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Sekincau Sambangi Sekolah

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Sekincau Sambangi Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Sekincau, Polres Lampung Barat Kompol Sukimanto melaksanakan kegiatan sambang ke SMA N 1 Belalau, Rabu (22/2/2023).

Kunjungan Kapolsek yang didampingi sejumlah personel diantaranya Kanit 2 Intelkam Polsek Sekincau Aipda Saut R Situmorang, Bhabinkamtibmas Brigpol Aziz dan Babinkamtibmas Briptu Deden Ardiles itu disambut oleh kepala SMAN 1 Belalau Drs. Dasril. 

BACA JUGA:Ungkapan Belasungkawa, Camat Belalau Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi kenakalan remaja di sekolah serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bagi siswa yang menggunakan sepeda motor saat ke sekolah.

“Dalam giat sambang kali ini kami memberikan himbauan kepada para pelajar untuk mentaati peraturan lalu lintas saat menggunakan sepeda motor berangkat ke sekolah misalnya menggunakan helm dan tidak kebut-kebutan di jalan raya,” kata dia.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Diskoperindag Lambar-Bulog Gelar OP Beras

Selain itu, pihaknya menekankan kepada kepala sekolah agar turut memberikan himbauan kepada peserta didik untuk tidak sembarangan memarkirkan kendaraan sepeda motor di seputaran sekolah guna mencegah terjadinya aksi pencurian.

“Disisi lain upaya in juga dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja di usia sekolah seperti penyalahgunaan obat-obatan, dan pergaulan bebas. Dibutuhkan peran kita bersama untuk terus mengingatkan para pelajar agar dapat menghindari hal-hal tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:Dinkes Tanggamus Usulkan Penambahan Dokter Umum Kepada Kemenkes

Kemudian, selain menyambangi sekolah kegiatan dilanjutkan dengan patroli rutin pusat pelayanan seperti perbankan, daerah rawan laka lantas dan rawan bencana alam serta di tempat yang rawan tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3).

“Semoga giat sambang ke sekolah dan rutinitas strong point yang dilakukan dapat menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum polsek sekincau,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: