Dandim 0410 dan Jajaran Laksanakan Istighosah Kubro Secara Virtual

Dandim 0410 dan Jajaran Laksanakan Istighosah Kubro Secara Virtual

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dandim 0410 Kota Bandarlampung Letkol Arm Tri Arto Subagio M.int.Rel.,M.M.D.S., bersama jajarannya melaksanakan Istighosah Kubro dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam 1444 H/2023.

Sebelum Istighosah berlangsung, Dandim bersama jajarannya juga tampak melaksanakan shalat Subuh berjamaah yang dipimpin oleh tokoh agama setempat Ustadz Ade, di Musholla Palapa Kodim 0410/KBL, Minggu (19/2)

Istighosah tersebut berlangsung secara virtual yang dilaksanakan terpusat dari Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Seorang Ayah Gagahi Anak Kandung Berulang Kali Sejak Usia 8 Tahun

Dalam kegiatan yang digelar terpusat tersebut, tampak hadir Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin, Ketua MUI K.H. M Cholil Nafis dan juga Kepala staf angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Pada kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan Istighosah Kubro yang berlangsung khidmat tersebut.

"Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia atas undangan dan terselenggaranya kegiatan ini," ujar Kasad dikutip dari sambutannya di Cianjur. 

BACA JUGA:Kenapa Advokat Terkesan Banyak dari Suku Batak (Bagian 1)

Terkait peringatan Isra Mi'raj itu sendiri, Kasad mengatakan, itu merupakan perjalanan spiritual yang luar biasa, sekaligus merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW.

"Yakni, pertemuan antara Rasulullah dengan Sang Khalik Allah SWT untuk mendapatkan perintah tentang shalat," katanya 

Bahkan, menurut pendapat beberapa ahli, diungkapkannya, peristiwa Isra Mi'raj memiliki dimensi pemahaman tentang syariat, hakikat dan makrifat. Serta pertemuan paling bersejarah antara makhluk ciptaan Allah SAW dari segala sesuatu yang ada di alam semesta.

BACA JUGA:Diduga Cabuli Anak Tiri, Warga Batanghari Diciduk Polisi

Sedangkan bagi TNI AD, Kasad menilai, peristiwa Isra Mi'raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan terhadap pemerintah sekaligus keteladanan tentang kepedulian pemimpin terhadap anak buah.

Beliau berharap, agar peringatan Isra mi'raj kali ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: