Nukman Tinjau Titik Longsor di Jalan Poros Kecamatan Sekincau

Nukman Tinjau Titik Longsor di Jalan Poros Kecamatan Sekincau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs Nukman, M.M., meninjau longsor yang terjadi di sisi jalan poros Kecamatan Sekincau, tepatnya jalur menuju kantor kecamatan yang juga jalan ke arah Kecamatan Pagar Dewa, Rabu (15/2).

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Bupati didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta peratin, setelah rombongan menghadapi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pagar Dewa Tahun 2023, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

BACA JUGA:Disnakkeswan Lampung Sampaikan Beberapa Program Prioritas

Melihat dalamnya longsor di titik tersebut, Nukman menghimbau kepada masyarakat khususnya kendaraan yang melintas untuk lebih berhati-hati bahkan diberikan tanda peringatan bahaya supaya tidak timbul hal-hal yang tak diinginkan.

Pihaknya juga memastikan akan menginstruksikan dinas instansi terkait baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), melakukan pengecekan untuk mempresentasikan tingkat kerusakan yang akan menjadi dasar untuk melakukan upaya penanganan berikutnya.

BACA JUGA:DPRD Lampung Prioritaskan Dua Raperda akan Diparipurnakan Awal Maret

Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, yang juga turut mendampingi bupati, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati yang telah meninjau langsung longsor yang terjadi sehingga mengetahui bahaya dari kerusakan itu.

"Atas tinjauan yang dilakukan oleh Bapak Bupati dan rombongan Harapan kita pemerintah segera dapat melakukan upaya langkah-langkah guna tindakan perbaikan. Sehingga kerusakan tidak bertambah dan merusak badan jalan prinsip beton di atasnya," pinta dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: