Bulan Ini, Pemkab Pesbar Kembali Gelar Pekan Fest

Bulan Ini, Pemkab Pesbar Kembali Gelar Pekan Fest

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan  (Diskopdag) yang bekerjasama dengan pelaku usaha di kabupaten setempat akan kembali menggelar Pekan Fest pada Sabtu dan Minggu (25-26/2) mendatang di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kadiskopdag Pesbar, Siswandi, S.Kom., mengatakan kegiatan Pekan Fest itu sebagai wadah bagi pelaku usaha di Kabupaten Pesbar untuk memperkenalkan produk yang dihasilkan sehingga lebih dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA:Masih Banyak BUMDes Belum Berikan Manfaat ke Pekon

“Bulan ini kita akan kembali melaksanakan Pekan Fest, lokasi kegiatan itu berbeda dengan lokasi yang kita laksanakan sebelumnya. Jika sebelumnya dilaksanakan di halaman sentra kerajinan tapis, kali ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Pantai Labuhan Jukung,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melaksanakan kegiatan tersebut Pemkab Pesbar bekerjasama dengan seluruh pelaku usaha. 

BACA JUGA:Paripurna DPRD Lampung, Arinal Sampaikan 3 Raperda Prakarsa Pemprov

Itu artinya pelaku usaha yang akan ambil bagian bisa mendaftar langsung ke Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan.

“Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga memiliki komunitas yang aktif melaksanakan bazar setiap minggu pagi di Pantai Labuhan Jukung. Pelaku UMKM yang terdaftar dalam Nganik Community itu bisa juga mendaftar melalui komunitas tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Rangkaian Musrenbangcam 2024 Berakhir di Jatiagung

Ditambahkannya, Pekan Fest yang dilaksanakan pada pekan terakhir di bulan Februari itu merupakan kegiatan ketiga yang akan digelar dengan menggandeng seluruh pelaku UMKM. Hal itu setelah dilaksanakan pada tahun 2022 lalu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pertama yang bertajuk Pekan Fest pada November tahun 2022 lalu, antusias masyarakat dan pelaku usaha cukup tinggi, karena itu diharapkan dalam kegiatan yang ketiga ini antusias masyarakat lebih tinggi lagi,” ujarnya.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas Peratin Muarajaya ll Instruksikan Aparat Aktifkan Ronda Malam

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pekan Fest tersebut akan digelar selama dua hari satu malam, akan ada puluhan pelaku UMKM yang akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. 

“Masyarakat bisa datang ke lokasi Pekan Fest itu hingga malam hari, bahkan masyarakat bisa berbelanja sesuai dengan keinginan masing-masing,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: