Jaga Kamtibmas Peratin Muarajaya ll Instruksikan Aparat Aktifkan Ronda Malam

Jaga Kamtibmas Peratin Muarajaya ll Instruksikan Aparat Aktifkan Ronda Malam

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Senin (13/2) Pekon Muarajaya ll, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan rutinitas apel bulanan yang diikuti   seluruh lembaga pekon, bertempat di halaman balai pekon.

Upacara yang dipimpin langsung Peratin Ardiyo Pratama Putra, bersama seluruh lembaga tersebut mulai dari jajaran aparat pekon, para kepala pemangku, unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP), unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pekon (LPMP), TP-PKK,kader-kader, maupun organisasi pekon dan Linmas. 

BACA JUGA:Diskoperindag Lambar Tera Ulang Pertashop di Puncak dan Tigajaya

Dalam pidatonya Ardiyo menyampaikan seputar keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), yang mana akhir hari ini tindak kejahatan seperti halnya aksi pencurian banyak terdengar di seputaran Kabupaten Lampung Barat.

Sehingga atas situasi tersebut ia pesan kepada seluruh peserta upacara untuk melakukan upaya antisipasi agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti halnya pencurian maupun dalam bentuk lainnya yang bahkan merugikan masyarakat.

BACA JUGA:Pantarlih se-Kecamatan Pagardewa Siap Sukseskan Pendataan Pilih

Dan salah satu himbauan yang diarahkannya yakni mulai kembali mengaktifkan ronda malam

"Saya meminta kepada seluruh kepala pembantu musyawarahkan di pemukiman masing-masing terkait jadwal ronda malam. Dan harapan saya kegiatan ini secepatnya dapat dilaksanakan karena dengan begini kita melakukan antisipasi artinya lebih baik melakukan pencegahan," tegasnya.

BACA JUGA:Tersengat Listrik PLN Saat Perbaiki Atap, Warga Watas Alami Luka Bakar

Sebab kata dia dengan melaksanakan ronda malam setidaknya memperpendek ruang gerak para pelaku kejahatan dalam melaksanakan aksi dan kalaupun ada hal-hal yang dianggap mencurigakan akan lebih cepat dilakukan koordinasi antar masyarakat dengan aparat.

Sementara Kepala Pemangku Inpres Riyanto, sangat mendukung terkait himbauan peratin dengan di intens Kania kembali ronda malam. 

BACA JUGA:Sepakati 21 Raperda di Paripurna DPRD Lampung, 15 Diantaranya Usul Inisiatif Dewan

"Dengan adanya instruksi dari pak peratin terkait ronda ini, jelas kami mulai melakukan persiapan-persiapan seperti halnya penyusunan jadwal ronda oleh warga maupun persiapan lainnya termasuk keberadaan pos kamling.

Dirinya juga berharap dengan ronda itu masyarakat tidak merasa was-was atau khawatir. Namun kewaspadaan terus ditingkatkan sebab kejahatan identik terjadi karena adanya kesempatan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: