Diterpa Angin Kencang, Satu Rumah Bumirejo Tapaksiring Alami Kerusakan

Diterpa Angin Kencang, Satu Rumah Bumirejo Tapaksiring Alami Kerusakan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu rumah di Pemangku Bumirejo, Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mengalami kerusakan usai diterpa angin kencang pada Senin (13/2/2023) sekitar pukul 07:30 WIB.

Akibat kejadian itu, bangunan rumah baru milik Markuat (43) mengalami kerusakan cukup berat dengan kerugian mencapai jutaan rupiah. 

Selain itu, bencana itu dilaporkan mengakibatkan salah satu warga yakni Ahmad Agung (20) mengalami luka ringan usai tertimpa reruntuhan bangunan.

BACA JUGA:Gerak Cepat, PPS Kelurahan Tugusari Laksanakan Rakor Persiapan Kegiatan

Pj Peratin Tapaksiring Herwanda membenarkan peristiwa itu, bencana itu terjadi pagi hari sekitar pukul 07:30 WIB. 

Ditengah kondisi cuaca pasca hujan seketika muncul angin kencang hingga berdampak pada kerusakan salah satu rumah warga.

“Menurut warga kejadian itu terjadi seketika, dinding rumah yang baru dibangun menggunakan batu bata merah kemungkinan belum terlalu kering, tiba-tiba ada angin kencang yang membuat dinding roboh dan menimpa rumah yang berada di sebelahnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Pembangunan Pedestrian Jl Jend Sudirman Pringsewu Butuh Izin Kementerian PUPR

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya saja salah satu warga mengalami kondisi terkilir atau keseleo di bagian tangan kiri dan luka lecet namun usai kejadian korban langsung mendapat penanganan dari UPT Puskesmas Sukau.

“Pasca kejadian, warga langsung bergotong royong membantu memperbaiki bangunan yang rusak dan membersihkan seluruh reruntuhan dinding bata merah tersebut," imbuhnya.

Menanggapi bencana itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Barat mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap dampak cuaca ekstrim di kabupaten setempat.

BACA JUGA:PMI Lambar Targetkan Miliki Unit Donor Darah

Kepala BPBD Lambar Padang Priyo Utomo, mengatakan, saat ini cuaca extrim tengah melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Lambar. Untuk itu ia berpesan agar dapat meningkatkan kewaspadaaan kesiapsiagaan. 

“Jadi kami imbau warga waspada ditengah cuaca extrim, Tim BPBD melalui Pusdalops selalu siap baik antisipasi maupun penanganan, seperti angin kencang, puting beliung, longsor dan bencana alam lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: