Ketua KT Bandar Lampung Rahmawati Lantik Pengurus KT se-Labuhanratu

Ketua KT Bandar Lampung Rahmawati Lantik Pengurus KT se-Labuhanratu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Karang Taruna (KT) Kota Bandarlampung, Rahmawati Herdian melantik pengurus Karang Taruna tingkat kelurahan  se-Kecamatan Labuhanratu di Gedung Vidia Jl. Sultan Haji Sepangjaya, Minggu (12/2).

Kepada Medialampung.co.id Rahmawati mengatakan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama di wilayah kecamatan dan kelurahan. 

BACA JUGA:KPU Way Kanan Lantik Pantarlih Pemilu 2024

Dengan dilantiknya karang taruna ranting kelurahan  se-Kecamatan Labuhanratu yang meliputi 6 kelurahan, karang taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.

Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktif, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi, untuk membangun Bandar Lampung menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Dishut Lampung Targetkan Proses 100 Permohonan Izin Perhutanan Sosial

"Kita berharap semua karang Taruna bisa solid dan kompak, Itu yang harus dipegang teguh, untuk program kerja nanti akan kita agendakan. Insyaallah dalam waktu dekat program kerja karang taruna kecamatan di Bandar Lampung akan berjalan," terangnya.

Sementara Camat Labuhanratu Sahril menjelaskan, pelantikan karang taruna ranting Kelurahan  se-Labuhanratu agar pemuda yang berada di wilayah Labuhanratu bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk menjaga toleransi antar pemuda.

BACA JUGA:Mirton : Banyak Program Mahasiswa KKN Dapat Dikembangkan di Pekon

Dia juga  berharap dengan sudah dilantiknya bisa bekerja sama untuk mensukseskan program Pemerintah Kota Bandar Lampung. 

"Insyaallah kami akan mengedepankan kembali program-program karang taruna Kecamatan Labuhanratu, pertama kita akan menginventarisir semua anggota karang taruna  ranting Kelurahan, termasuk  mendukung program Pemkot Bandarlampung untuk semakin baik," singkatnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: