Karang Taruna Sumberalam Gelar Gotong Royong Lingkungan Warga

Karang Taruna Sumberalam Gelar Gotong Royong Lingkungan Warga

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Usai reorganisasi kepengurusan Karang Taruna Indonesia Muda Karya (KTI MK) Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat. Kembali hadir di tengah masyarakat dalam memajukan pekon.

Seperti Minggu (12/2), KTI MK  mengawali kegiatan dengan menggelar gotong royong lingkungan yang diawali dari Pemangku l, bersama masyarakat dan aparatur pemerintah pekon.

Ketua KTI MK Eli Ayus Dianti menyampaikan karang taruna berkomitmen mulai aktif kembali setelah di ganti semua kepungurusan.

BACA JUGA:Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar

Jelaskannya dibentuknya kepengurusan baru  KTI MK tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kembali gotong royong yang ada di masyarakat. Dan bukan hanya gotong royong yang akan digalakkan melainkan berbagai kegiatan yang sifatnya untuk membantu kegiatan lainnya seperti keagamaan maupun sosial.

"Saya bersama pak peratin berharap semua kegiatan karang taruna yang baru di SK kan kembali mengaktifkan semua kegiatan seperti royongan mengajak pemangku setempat untuk mengajak masyarakat tiap pemangku sadar untuk bersihnya lingkungan yang artinya gotong royong bersama menjaga keindahan pekon sumber alam ini," ungkapnya.

Ditempat terpisah Peratin Sumberalam Husain, menegaskan. Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Minggu 12 Februari 2023, Kesempatan Dapat Skin Langka Free Fire

"Pada hakikatnya, karang taruna adalah wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda demi terwujudnya kesejahteraan. Karang taruna mengemban misi tulus, ikhlas, dan penuh rasa manusiawi dalam upaya mengatasi segala bentuk permasalahan generasi muda," ujarnya.

Oleh sebab itu Husain, berpesan kepengurusan KTI MK, betul-betul menjadi organisasi di Pekon yang menjadi salah satu garda terdepan dalam memajukan pekon baik kemajuan sumber daya manusia maupun dari sumber daya alam (SDM/SDA). (mlo/rinto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: