Diskan Pesbar Targetkan Produksi Ikan Air Tawar Capai 214,9 ton

Diskan Pesbar Targetkan Produksi Ikan Air Tawar Capai 214,9 ton

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perikanan (Diskan), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menargetkan produksi perikanan budidaya pada tahun ini lebih maksimal dari tahun lalu, bahkan melebihi target yang ditetapkan.

Kadis Perikanan Pesbar, Armen Qodar, S.P., mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan produksi perikanan air tawar mencapai 214,9 ton. Target itu lebih tinggi dari target yang ditetapkan tahun lalu.

“Secara perlahan kita upayakan produksi perikanan air tawar di kabupaten ini bisa meningkat, salah satunya dengan mengupayakan bantuan dan pembinaan kelompok,” kata dia.

BACA JUGA:Awal 2023, 10 Warga Pesbar Terdaftar Jadi PMI

BACA JUGA:Pastikan Ketersediaan dan Harga Beras, Perum Bulog Tinjau Langsung ke Pasar

Dijelaskannya, terdapat sejumlah jenis ikan yang di budidaya oleh kelompok di kabupaten setempat, mulai dari ikan Mas, Lele, Gurame, hingga Ikan Nila, sejumlah jenis ikan itu yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Sejumlah ikan air tawar yang di budidaya oleh kelompok saat ini merupakan jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis, dan banyak dicari oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, dalam memaksimalkan produksi ikan air tawar di kabupaten setempat, tahun ini pihaknya tetap fokus pada pembinaan kelompok, dan menyiapkan sejumlah bantuan sehingga hasil produksi dapat meningkat.

BACA JUGA:Perkara Korupsi APBPekon Pagar Dalam, Jaksa Penyidik Serahkan Tersangka dan Barang Bukti

BACA JUGA:Awal Tahun 2023, Kunjungan Wisatawan di Lambar Turun 30 Persen

“Jumlah kelompok budidaya ikan air tawar yang masih aktif tahun ini belum kita ketahui, karena belum kita data lagi, tapi yang jelas kita akan lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam meningkatkan hasil produksi ikan air tawar itu, pihaknya meminta kelompok agar lebih maksimal dalam melakukan budidaya ikan air tawar tersebut.

“Kita tetap minta seluruh kelompok pembudidaya perikanan agar memaksimalkan proses budidaya sehingga hasil panen bisa meningkat setiap tahunnya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: