Awal Tahun 2023, Kunjungan Wisatawan di Lambar Turun 30 Persen

Awal Tahun 2023, Kunjungan Wisatawan di Lambar Turun 30 Persen

Kepala Disporapar Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lampung Barat awal tahun atau selama bulan Januari tahun 2023 sebanyak 129.597 orang, jumlah tersebut mengalami penurunan dari bulan Desember tahun 2022 sebesar 30%.

“Kalau dibandingkan bulan Desember tahun 2022 lalu, jumlah kunjungan wisatawan di bulan Januari 2023 turun sekitar 30 persen, hal itu dikarenakan musim liburan telah usai. Tapi kalau dibandingkan dengan Januari tahun 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung di bulan Januari tahun ini meningkat sebesar 6 persen,” tegas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Dahlin, M.P, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA:Musrenbang Tingkat Kecamatan, Nukman : Prioritaskan Usulan Pemenuhan Kebutuhan Dasar Masyarakat

Ia menjelaskan, sekitar 50% kunjungan wisatawan bulan Januari terbanyak pada destinasi unggulan di kawasan Kebun Raya Liwa, Taman Ham Tebiu, Rest Area Jaya, dan Pinus Eco Park. 

“Saat ini terdapat destinasi baru di Limau Kunci bernama Sunrise Hill dan Petik Bintang, dengan atraksi camping ground dan wisata alam yang menambah kontribusi jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

BACA JUGA:Bulan Vitamin A, Ajak Orang Tua Bawa Balita ke Posyandu

Kata dia, di Kabupaten Lambar terdapat 41 lokasi objek wisata yang bisa dikunjungi, namun dari jumlah tersebut 38 destinasi wisata telah dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). 

Masih kata dia, objek pariwisata di Kabupaten Lambar telah dikenal oleh masyarakat dan objek wisata mayoritas wisata alam.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Janji Tuntaskan Peningkatan Ruas Jalan Turgak-Sukaraja di 2024 

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ini, kita berharap meningkatnya perekonomian yang berorientasi pada agribisnis dan agro wisata berbasis sumber daya lokal. Selain itu jumlah kunjungan wisata ini harapan kita terus mengalami peningkatan,” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: