118 Orang PKD di Pesbar Resmi Dilantik

118 Orang PKD di Pesbar Resmi Dilantik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 118 orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pesbar, Senin (6/2).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Irwansyah, mengatakan, pelantikan PKD itu dijadwalkan sejak Minggu hingga Senin (5-6/2/2023). 

Karena itu, sudah ada PKD yang dilantik pada Minggu (5/2) yakni PKD di Kecamatan Lemong dan Pesisir Utara. 

BACA JUGA:Ada Perubahan Jadwal, Pelantikan Pantarlih Diundur

Sedangkan, untuk PKD di Sembilan Kecamatan lainnya dilakukan serentak hari ini.

“PKD yang dilantik itu merupakan hasil tahapan seleksi yang dilakukan di masing-masing Panwascam di 11 Kecamatan. Setiap Pekon memiliki satu orang PKD,” katanya.

Dikatakannya, jumlah Kelurahan dan Desa (Pekon) di Kabupaten Pesbar  totalnya mencapai 118 Pekon/Kelurahan, terdiri dari 116 Pekon dan dua Kelurahan. 

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan PKD, Sri: Jalankan Tugas Dengan Penuh Rasa Tanggungjawab

Sehingga total jumlah PKD di Pesbar sebanyak 118 orang. 

Dengan telah dilantiknya PKD di masing-masing Pekon dan Kelurahan itu diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan maksimal. 

Selain itu juga tetap menjaga integritas dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesbar ini.

BACA JUGA:Selami Berbagai Persoalan Petani, Mahasiswa KKN Unila Adakan Diskusi Pertanian

“Kita juga berharap PKD tetap meningkatkan koordinasinya, baik dengan Panwascam maupun Bawaslu dan juga stakeholder terkait,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kabupaten Pesbar Abd. Kodrat S, S.H, M.H., yang juga selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa mengatakan, jajaran Pengawas harus menjunjung tinggi profesionalitas, integritas dan netralitas, dalam bertugas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: