MWCNU Balik Bukit Gelar Pengajian Hingga Santuni Anak Yatim

MWCNU Balik Bukit Gelar Pengajian Hingga Santuni Anak Yatim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 15 anak yatim piatu disantuni oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit pada acara Pengajian Triwulan V KBNU Balik Bukit di Masjid Nurul Yaqin, Pemangku Sarhum, Pekon Bahway Kecamatan Balikbukit, Minggu (5/2/2023)

"Ya selain santunan anak yatim piatu pada acara pengajian ini juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan Ranting Muslimat NU untuk tiga pekon yaitu Bahway, Sukarame dan Padang Dalom," kata Ketua MWCNU Balik Bukit Ustad Hernadi.

BACA JUGA:Panwascam Jatiagung Lantik 21 PKD

Ustad Hernadi mengatakan bahwa Kegiatan pengajian tersebut adalah kegiatan rutin KBNU Balik Bukit sebagai ajang silaturahmi sesama warga NU, Pengurus MWC NU dan ranting-ranting NU se-Kecamatan Balik Bukit dan seluruh BANOM NU (Muslimat NU, Fatayat, Ansor dan Banser, IPNU/IPPNU, PMII).

"Selain menjaga kekompakan dari seluruh warga Nahdliyin se Kecamatan Balik Bukit, kita selaku pengurus MWC pada kegiatan tersebut juga memaparkan program- program MWCNU Balik Bukit yang sudah berjalan dengan baik seperti Lazisnu yang sudah berjalan di seluruh Ranting NU di 10 pekon dan 2 kelurahan se Kecamatan Balik Bukit," tambah Hernadi.

BACA JUGA:Siswa Mulai Ramai Manfaatkan Bus Sekolah

Sementara itu Camat Balik Bukit M. Yones yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat Suslina mengapresiasi kegiatan pengajian tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Balik Bukit mengucapkan terima kasih atas peran MWCNU Balik Bukit dalam menjaga kerukunan umat beragama dan peran NU dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara khususnya di Kecamatan Balik Bukit," kata Suslina.

BACA JUGA:Cegah Tindak Kejahatan C3, Polres Pesbar Gelar Patroli Hunting

Adapun nama nama yang dilantik sebagai Ketua Ranting Muslimat untuk Pekon Sukarami yaitu Eka Susilawati, Ketua Ranting Pekon Bahway Sati'ah dan Catur Wulandari sebagai Ketua Ranting Muslimat Pekon Padang Dalom. 

Hadir pada acara pengajian tersebut Pengurus MWCNU Balik Bukit, Pengurus Ranting NU se Kecamatan Balik Bukit, para Pengurus PAC Muslimat NU Balik Bukit,  Pengurus PAC GP Ansor Balik Bukit, Pengurus PAC IPNU/IPPNU Balik Bukit dan para kader PD PKPNU/ PKPNU se Kecamatan Balik Bukit.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: