Marak Isu Penculikan Anak, Ini Kata DP3AKB Pesbar

Marak Isu Penculikan Anak, Ini Kata DP3AKB Pesbar

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau semua masyarakat untuk tetap tenang dan waspada terhadap maraknya isu penculikan anak baik di media sosial (medsos) maupun di kalangan masyarakat seperti di Kabupaten Pesbar.

Kepala DP3AKB Kabupaten Pesbar, dr.Budi Wiyono, M.H., mengatakan, dengan maraknya isu tentang kasus penculikan anak tersebut tentu harus tetap menjadi perhatian bersama. 

BACA JUGA:Sambut Kegiatan Musrenbang Kecamatan, Warga Tebaliokh Bersihkan Lingkungan

Terutama terhadap orang tua untuk lebih ketat dalam mengontrol anak-anaknya, baik didalam lingkungan sekolah maupun dilingkungan sekitar rumah.

"Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya bersama untuk meningkatkan kewaspadaan. Meski banyak isu tersebut, tetapi harus tetap diwaspadai," katanya.

BACA JUGA:Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Jumat Curhat

Selain itu, lanjutnya, peran sekolah untuk lebih meningkatkan dalam pengawasan khususnya pada jam masuk dan pulang, serta keberadaan selama di lingkungan sekolah juga diharapkan untuk lebih diperketat, dan tetap mengaktifkan sekolah ramah anak disemua satuan pendidikan yang ada di Pesbar ini. 

DP3AKB Pesbar juga tetap akan terus meningkatkan koordinasi dengan kepolisian, sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, maupun masyarakat dalam hal meningkatkan keamanan anak-anak.

BACA JUGA:KKN Unila di Pekon Rigisjaya Ajak Warga Kembali ke Alam

"Keamanan anak-anak harus tetap ditingkatkan, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkingan masyarakat dan lainnya. Yang pasti kita juga berharap semua pihak dapat meningkatkan kesadaran untuk mensikapi maraknya isu penculikan anak tersebut," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: