Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Jumat Curhat

Perdana, Polres Pesisir Barat Gelar Jumat Curhat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk pertama kalinya, Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan Jumat Curhat yang merupakan program prioritas Polri dan juga program lanjutan Quick Wins Presisi, dengan mengunjungi masyarakat dan juga nelayan yang ada di pelabuhan Kuala Stabas, Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (3/2/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Kabag Log Polres Pesisir Barat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., selain itu juga dihadiri Kasi Humas Polres setempat Ipda Kasiyono, S.E., serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Suhairi, menyampaikan bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian, serta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pesisir Barat.

BACA JUGA:KKN Unila di Pekon Rigisjaya Ajak Warga Kembali ke Alam

"Polres Pesisir Barat baru dikukuhkan pada Rabu (1/2) lalu, karena itu tentunya kami akan berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sampai hal terkecil kita terima masukan dan aspirasinya," kata Suhairi.

Dengan begitu, lanjutnya, wilayah hukum Polres Pesisir Barat dapat kondusif sesuai dengan harapan masyarakat. 

Kegiatan ini juga merupakan program unggulan Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan cara turun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan yang terjadi antara Polri dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Bahas Kamtibmas, Polsek Pesisir Tengah Gelar Jumat Curhat di Kampung Jawa

Hal ini juga untuk memperbaiki hubungan dengan masyarakat dan sebagai salah satu bentuk upaya penguatan kerjasama dengan pihak eksternal.

"Dalam kesempatan ini kita juga menyampaikan agar masyarakat dapat lebih jeli dan teliti untuk menyikapi maraknya isu penculikan anak. Karena saat ini juga banyak berita hoax di media sosial terkait itu," ujarnya.

Namun, masih kata Suhairi, masyarakat juga harus tetap waspada dan memantau kegiatan anak-anaknya. Jika mengetahui adanya kejadian penculikan anak ataupun informasi mengenai gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Pesisir Barat ini diimbau agar masyarakat dapat melapor ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Dengarkan Curhatan Pelajar, Polsek Balikbukit Gelar Jum'at Curhat di SMAN 2 Liwa

"Kita berharap kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan ini juga bisa membantu masyarakat terkait dengan keluhan-keluhan yang dihadapi oleh masyarakat di Pesbar ini," ungkapnya.

Sementara itu, M.Fauzi, salah seorang warga setempat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Pesisir Barat, terlebih ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan, mengingat Polres Pesisir Barat juga baru diresmikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: