Awas! Jangan Pakai Perhiasan Mencolok Saat ke Pasar

Awas! Jangan Pakai Perhiasan Mencolok Saat ke Pasar

Ilustrasi-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan, terutama di tempat keramaian seperti di pasar tradisional atau tempat keramaian lainnya. 

Polsek Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengimbau warga agar tidak menggunakan perhiasan mencolok dan berlebihan ketika bepergian ke pasar.

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu A. M  Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., mengatakan, seluruh masyarakat harus bersama-sama untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan. 

BACA JUGA:Derita Tumor Usus, Warga Tulung Bamban Butuh Uluran Tangan

Salah satunya, ketika bepergian ke pasar yang menjadi tempat keramaian. Karena di lokasi keramaian itu tidak menutup kemungkinan menjadi sasaran para pelaku kejahatan.

“Kita mengimbau masyarakat terutama terutama ibu-ibu rumah tangga saat berkunjung ke pasar atau tempat keramaian agar tidak menggunakan perhiasan yang mencolok,” katanya, Kamis (2/2).

Karena, kata dia, dengan menggunakan perhiasan yang mencolok itu dapat mengundang dan dikhawatirkan menjadi sasaran pelaku kejahatan. Pasalnya, kini berbagai macam modus kejahatan banyak terjadi. 

BACA JUGA:Stok Cadangan Pangan di Lambar Masih Aman

Mulai dari modus hipnotis atau gendam, maupun modus kejahatan lainnya. Untuk itu, seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Selatan ini khususnya diimbau agar selalu tetap waspada.

“Semuanya harus tetap waspada dan berhati-hati. Selain itu kita juga tetap minta masyarakat jika menemukan atau mengetahui ada tindak kejahatan segera melapor ke aparat kepolisian terdekat atau ke Polsek setempat,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, dari kepolisian dapat segera menindaklanjutinya. Dirinya berharap diwilayah hukum polsek setempat kondusifitas di masyarakat selalu tetap terjaga dengan baik. 

BACA JUGA:Jelang HPN di Medan, DPD PJS Sumut Serahkan SK DPC Tebing Tinggi

Untuk itu, peran serta masyarakat dan semua pihak sangat diharapkan. Terlebih, kini di Kabupaten Pesbar telah memiliki Mako Polres sendiri, sehingga kedepan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus tetap terjaga.

“Salah satunya di Kecamatan Pesisir Selatan ini mudah-mudahan tetap kondusif, mengingat di wilayah ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang kerap dikunjungi para tamu wisatawan baik domestik hingga mancanegara,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: