Derita Tumor Usus, Warga Tulung Bamban Butuh Uluran Tangan

Derita Tumor Usus, Warga Tulung Bamban Butuh Uluran Tangan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Maslaini, warga Pekon Tulung Bamban Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. 

Pasalnya, warga yang tergolong kurang mampu itu harus berjuang melawan penyakit tumor usus yang dideritanya dan kini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit.

Peratin Tulung Bamban, Edison, mengatakan, kini warganya itu harus menjalani perawatan intensif karena penyakit yang dideritanya. 

BACA JUGA:Stok Cadangan Pangan di Lambar Masih Aman

Meski dalam pengobatan di rumah sakit, warga tersebut menggunakan BPJS kesehatan. 

Tapi, dalam biaya pengobatan tetap masih terkendala, sehingga sangat membutuhkan  uluran tangan dari para dermawan.

“Kita berharap banyak dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu warga kami yang sedang berjuang melawan penyakit tumor usus itu, agar dapat meringankan biaya pengobatannya,” katanya, Kamis (2/2).

BACA JUGA:Awal Tahun, Hanya Dua Bencana Terjadi di Kabupaten Lambar

Dijelaskannya, dalam penggalangan dana untuk warga yang membutuhkan bantuan itu juga dibantu dari Mahasiswa KKN yang membuka donasi

Karena itu, bagi para dermawan yang hendak menyalurkan bantuan dapat menghubungi narahubung ke nomor 0823-7216-0793 (Adli), serta dapat menyalurkan donasinya melalui nomor rekening BRI : 579901026863533 atas nama Reska Amalia Soleha.

“Penggalangan dana itu dibuka mulai tanggal 2 - 4 Februari 2023. Mudah-mudahan dengan dibukanya penggalangan dana ini banyak dermawan yang menyalurkan bantuannya, sehingga bisa membantu warga tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang HPN di Medan, DPD PJS Sumut Serahkan SK DPC Tebing Tinggi

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Biha, Abdullah Laupe, S.K.M, M.M., mengatakan, warga atas nama Maslaini dari Pekon Tulung Bamban itu sebelumnya sempat menjalani perawatan di Puskesmas setempat. 

Karena harus mendapat penanganan intensif terhadap penyakit yang dideritanya itu, sehingga pasien harus dirujuk ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: