Bincang dengan Kapolda, Edi Novial Usulkan Pembentukan Polsek Waytenong

Bincang dengan Kapolda, Edi Novial Usulkan Pembentukan Polsek Waytenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S Kom., Mengusulkan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus peningkatan status Subsektor Kecamatan Waytenong, menjadi Polsek. 

Usulan itu dikemukakan Edi Novial saat kunjungan Polisi Nomor wahid Lampung tersebut di Mapolres Lambar dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Bumi Beguai Jejama yang disambut langsung Pj Bupati Lambar Drs. Nukman, M.M., Forkompinda, serta tokoh adat dan agama kepaksian di Lambar, Rabu (1/2).

BACA JUGA:Ini Misi Awal Kapolres Pesisir Barat

Dalam usulannya tersebut Ketua DPRD Lambar tersebut memandang sudah layak di Kecamatan Waytenong ada Polsek mengingat perkembangan jumlah penduduk dan keberadaan kecamatan tersebut yang menjadi salah satu pusat ekonomi di kabupaten itu.  

Sehingga untuk terus menjaga kekondusifan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) adanya penambahan polsek. 

BACA JUGA:Pemkab Pesbar-PT Alam Laut Biru MoU Pemanfaatan Lahan

Terlebih Kecamatan Waytenong saat ini masih berada di wilayah hukum Polsek Sumberjaya yang memiliki wilayah luas dengan lima kecamatan yakni Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam dan Waytenong. 

"Bapak Kapolda alhamdulilah situasi dan kondisi di Lampung Barat, sudah berjalan aman, walaupun berbeda suku agama dan budaya masyarakat saling toleransi. Dan situasi yang terjaga ini tidak terlepas dari peran serta TNI dan Polri yang sudah bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Agus Istiqlal Upayakan Semua Instansi Vertikal Berdiri

"Kami mengusulkan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dibangunnya Polsek di Waytenong," imbuh pihaknya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: