Ini Misi Awal Kapolres Pesisir Barat

Ini Misi Awal Kapolres Pesisir Barat

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.Ik., M.H.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar), telah diresmikan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si, M.M., yang dipusatkan di kantor sementara Polres setempat di Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (1/2/2023).

Kapolres Pesisir Barat yang dijabat oleh AKBP Alsyahendra, S.Ik., M.H., disela kegiatan usai peresmian Polres setempat mengatakan, tugas pokok Polri  sudah jelas yakni penegak hukum, mengayomi dan melindungi masyarakat. Perkembangan Polisi juga seiring dengan perkembangan masyarakat.

“Kabupaten Pesbar ini merupakan Kabupaten baru, untuk itu perlu juga hadir struktur Kepolisian baru,” katanya.

BACA JUGA:Pemkab Pesbar-PT Alam Laut Biru MoU Pemanfaatan Lahan

Dijelaskannya, untuk misi awal sebagai Kapolres di Kabupaten Pesbar ini rencananya akan melakukan sosialisasi dan lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat, artinya akan turun langsung di tengah masyarakat. 

Sehingga masyarakat paham bahwa untuk saat ini di Kabupaten Pesbar sudah ada Polres. Untuk itu masyarakat juga diharapkan dapat mendukung Polres Pesisir Barat tersebut.

“Saat ini untuk jumlah personil Polres Pesisir Barat ada sekitar 170 personil, artinya masih kekurangan. Sehingga diharapkan dapat didukung oleh masyarakat maupun pihak terkait lainnya agar semua program kegiatan di Polres bisa berjalan dengan maksimal, serta kondusifitas di Kabupaten Pesbar ini bisa terus terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA:Agus Istiqlal Upayakan Semua Instansi Vertikal Berdiri

Sementara itu, kata dia, terkait dengan lalulintas tentu nanti di Kabupaten Pesbar ini juga akan ada banyak rekayasa lalulintas. 

Meski begitu mengenai hal tersebut juga tetap akan dikoordinasikan dengan Pemkab setempat maupun stakeholder terkait untuk dapat dibahas bersama kedepan. 

Sedangkan, mengenai jumlah personil sekitar 170 orang di Polres Pesisir Barat ini juga tentu akan tetap ada penambahan.

“Kemungkinan dalam waktu dekat, nanti ada penambahan kembali jumlah personilnya. Karena untuk jumlah personil di Polres ini dibutuhkan sekitar 400 personil. Hal ini sesuai dengan perkembangan jumlah penduduk yang setiap tahun mengalami penambahan,” jelasnya.

BACA JUGA:RSUD Pringsewu Bersiap Ikuti Akreditasi STARKES

Sementara itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H., M.H., mengaku pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung beserta semua jajaran terkait lainnya yang telah meresmikan Polres Pesisir Barat karena keberadaan Polres itu sangat dinantikan oleh masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: